Alasan Kain Baby Terry dan Baby Canvas Diberi Nama Baby

pt.sansan – Salah satu jenis kain di pasaran yang memiliki nama dan karakteristik cukup unik adalah baby terry dan baby canvas. Mungkin ini asing bagi orang awam, tapi namanya cukup familiar di telinga orang yang memiliki passion atau telah lama berkecimpung di bidang tekstil. Kain baby terry dan baby canvas mungkin sama-sama mengandung kata baby di dalamnya, tetapi kedua jenis kain ini tidak berasal dari akar yang sama.

Foto : Freepik

Apa itu Baby Terry?

Kain baby terry awalnya hanya dikenal dengan sebutan terry saja. Namun, perkembangan zaman membuat banyak orang cenderung menamai kain terry yang memiliki karakter lembut seperti kulit bayi ini dengan nama baru baby terry. Baby terry ini biasa digunakan untuk pembuatan jaket, sweter, jaket tudung, gamis, atau pakaian hangat lainnya.

Apa itu Baby Canvas?

Sementara itu, kain baby canvas berasal dari variasi kain kanvas yang memiliki ketebalan paling rendah dibandingkan dengan kain kanvas jenis lainnya. Sekalipun memiliki struktur yang paling tipis, kain baby canvas masih tergolong tebal dan kuat dibandingkan dengan kain wolfis atau kain balotelli. Kain kanvas awalnya dikenal sebagai media untuk melukis, tetapi seiring perkembangan zaman kain kanvas mulai dilirik untuk menjadi bahan dasar pembuatan berbagai aksesoris seperti tas, sepatu, hingga jaket.

Foto : Freepik

Karakteristik Kain Baby Terry

Baby terry memiliki berbagai karakteristik yang membuat kain ini menyandang nama baby di dalamnya. Beberapa karakteristik kain baby terry adalah sebagai berikut.

1. Tekstur yang Halus

Karakteristik baby terry yang lembut dan halus membuatnya tidak menyebabkan iritasi pada kulit yang sensitif. Inilah yang menjadi alasan kain baby terry kerap dijadikan bahan untuk membuat handuk maupun baju bayi.

2. Memberi Kehangatan

Kain baby terry memiliki bulu-bulu halus yang membuatnya dapat menjaga suhu tubuh pemakainya tetap stabil. Oleh karena itu, kain ini dijadikan bahan untuk membuat pakaian hangat.

3. Tidak Membuat Gerah

Meskipun dapat memberikan kehangatan, baby terry juga bisa dipakai di musim hangat tanpa membuat penggunanya kegerahan. Hal ini berhubungan dengan karakteristik kain yang dapat menyerap keringat.

4. Terlihat Mewah

Meskipun memiliki harga yang relatif terjangkau, Anda akan tetap bisa tampil mewah dengan pakaian yang terbuat dari baby terry. Hal ini disebabkan oleh komposisi kain yang mengandung katun.

Karakteristik Kain Baby Canvas

Kain baby canvas memiliki berbagai karakteristik yang membuat kain ini menyandang nama baby di dalamnya. Beberapa karakteristik kain baby canvas adalah sebagai berikut.

1. Tekstur yang Lembut

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kain baby canvas tidak memiliki tekstur yang sama dengan kain kanvas lainnya. Kain baby canvas memiliki tekstur yang lebih lembut sehingga masih terasa nyaman saat digunakan.

2. Tidak Mudah Kusut

Selain tidak sekaku kain kanvas lainnya, kain baby canvas juga tidak mudah kusut. Pakaian yang terbuat dari kain baby canvas akan tetap terlihat rapi sekalipun tidak disetrika.

3. Serat yang Kuat

Karena terbuat dari jalinan yang rapat, kain jenis baby canvas memiliki tekstur yang kokoh sehingga tidak mudah sobek. Karakter yang satu ini membuat baby canvas cocok dijadikan bahan untuk membuat tas dan parka.

4. Berkualitas Tinggi

Kain baby canvas membuktikan kualitasnya yang tinggi dengan keawetannya. Dengan perawatan yang sesuai, Anda bisa memakai barang yang terbuat dari baby canvas hingga bertahun-tahun.

Jika Anda tertarik untuk membuat lini produk spesial dengan bahan yang terbuat dari baby terry maupun baby canvas, Anda bisa mencari industri tekstil terpercaya yang menerima jasa makloon. PT Sansan Saudaratex Jaya adalah salah satu perusahaan garmen terpercaya di Indonesia yang menjanjikan layanan terbaik bagi Anda dengan kualitas berstandar internasional, harga bersaing, dan ketepatan waktu yang terjamin. Jangan ragu untuk konsultasikan kebutuhan Anda pada kami melalui halaman kontak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.