Kombinasi Warna Seragam Perusahaan Terbaik

PTSansan.co.id Bagi kebanyakan orang, faktor yang paling utama saat memilih seragam adalah kenyamanan, daya tahan, dan juga style, seringkali diurutkan seperti itu. Padahal, selain ketiga faktor tersebut, kombinasi warna juga memainkan peran yang sangat penting untuk seragam perusahaan. Jadi, saat mempertimbangkan desain seragam kantor yang akan Anda pilih, Anda juga perlu memutuskan kombinasi warna seragam apa yang paling tepat untuk perusahaan Anda?

Mengapa Warna itu Penting?

Multi color fabric texture samples

Lebih dari sekadar logo dan desain, warna berbicara banyak mengenai bisnis Anda. Sejak dahulu, manusia memiliki ketertarikan emosional tertentu pada warna-warna yang ada. Cobalah perhatikan warna di sekitar Anda, misalnya di sepanjang jalan raya atau iklan yang berseliweran di TV. Lihatlah warna apa yang paling sering muncul dan menarik perhatian.

Anda mungkin paling sering melihat warna merah dan kuning cerah, khususnya di restoran. Ini bukan kebetulan karena kombinasi warna ini memang dianggap dapat menarik perhatian dan mendorong rasa lapar. Lebih dalam lagi, pelanggan akan terikat secara emosional dengan brand tersebut. Itulah mengapa warna berperan penting bagi seragam perusahaan Anda.

Makna Warna

Apapun bisnis yang Anda jalankan, Anda wajib mempertimbangkan makna psikologis di balik berbagai warna yang Anda pilih. Jadi, saat hendak membuat baju kerja sekalipun, pikirkan tentang makna simbolis yang dapat memberikan citra baik bagi perusahaan Anda.

  1. Hitam

Seragam perusahaan berwarna hitam menunjukkan otoritas, keahlian, pengetahuan yang luas, dan kecanggihan. Tak ayal, warna ini seringkali disebut sebagai ‘power dressing‘. Warna ini umumnya dipilih oleh bank atau perusahaan besar. Selain bermakna tangguh, seragam kantor berwarna hitam juga dapat memberi kesan tenang dan terkendali. Warna ini dapat berdiri sendiri atau dipadukan dengan warna-warna netral, seperti putih atau warna lembut lainnya.

  1. Biru

Warna ini merupakan pilihan yang paling umum dan populer untuk seragam kantor. Biru adalah warna korporat yang melambangkan nilai unggul karena identik dengan warna langit dan juga samudera yang maha luas. Biru juga merupakan lambang kerja sama sebuah tim karena menandakan kepercayaan, kepemilikan, dan kerahasiaan. Kebanyakan perusahaan lebih memilih seragam biru daripada hitam, karena kesan yang diberikan jauh lebih ramah dan terbuka.

  1. Hijau

Warna hijau memberikan aura ketenangan, kedamaian, dan kesuburan. Pengelola taman kota biasanya memilih warna hijau untuk seragam kerja mereka karena keterkaitannya dengan tanaman. Pusat kesehatan dan apotek juga seringkali menggunakan warna ini karena hubungannya dengan kesehatan dan pertumbuhan. Warna ini akan semakin baik jika dipadukan dengan nuansa warna kecoklatan.

  1. Putih

Kemurnian, kebersihan, dan ketenangan adalah makna yang melekat pada seragam berwarna putih. Itulah mengapa terapis kecantikan, dokter, dan petugas kesehatan lainnya seringkali menggunakan pakaian berwarna putih ini. Hal penting yang harus diingat dengan warna putih adalah di balik makna bersihnya, ada peluang cepat kotor yang juga sama besarnya. Warna putih dapat dipadukan dengan warna apapun selama itu masih sesuai dengan identitas brand Anda.

  1. Merah

Seragam berwarna merah memberikan kesan dinamis, semangat, dan percaya diri. Kemeja polo berwarna merah bisa menjadi pilihan seragam yang bagus untuk bisnis restoran, department store, dan industri lain yang berinteraksi secara langsung dengan pelanggan untuk menanamkan kepercayaan mereka pada karyawan Anda. Namun, di sisi lain, merah juga bisa dianggap konfrontatif sehingga perlu dipertimbangkan kembali gradasi warna yang tepat.

  1. Perak atau Abu-abu Metalik

Warna perak serta beberapa corak abu-abu umumnya memberi kesan keahlian di bidang teknologi dan kemampuan ilmiah. Oleh karena itu, warna perak juga seringkali dianggap sebagai warna prestise, sehingga merupakan pilihan yang sangat baik untuk seragam perusahaan dengan reputasi tinggi di bidang teknologi. 

  1. Kuning dan Emas

Kebahagiaan, optimisme, dan kreativitas merupakan makna simbolik di balik warna kuning dan turunannya. Simbol hangatnya juga diimbangi dengan makna peringatan yang kerap digunakan dalam dunia konstruksi dan perdagangan manufaktur. Pilihlah warna kuning jika Anda menginginkan warna seragam perusahaan yang menarik perhatian. Percayalah, otak pelanggan akan otomatis menangkap warna ini terlebih dahulu.

Menentukan Pilihan Anda

Itulah beberapa pilihan warna yang paling umum digunakan bagi sebuah brand beserta maknanya. Nah, sekarang, waktunya bagi Anda untuk memilih dan memadupadankan warna terbaik bagi seragam perusahaan Anda. Konsultasikan kebutuhan kombinasi warna seragam kantor kepada vendor seragam yang ahli dan terpercaya. PT. Sansan Saudaratex Jaya Divisi Tekstil telah dipercaya hingga ke mancanegara perihal job order, makloon, atau CMT untuk semua proses pengerjaan tekstil yang ada di dalam fasilitas pabrik kami. Mari konsultasikan kebutuhan Anda sekarang dan hubungi kami melalui link berikut ini untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut.

 

Sumber: Colours for Work Uniforms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.