Memilih Bahan yang Tepat untuk Seragam PDL

pt.sansan – Berbeda dengan bahan seragam kerja pada umumnya, seragam PDL atau Pakaian Dinas Lapangan harus dirancang dengan beberapa karakteristik khusus. Hal ini mengingat penggunaannya di luar ruangan dengan kondisi cuacanya yang ekstrim, sehingga membutuhkan ketahanan kain yang lebih kuat. Karena itulah, bahan kain untuk seragam PDL perlu Anda pertimbangkan dengan matang-matang. Anda mungkin masih bingung, bahan seperti apa yang bagus untuk seragam PDL? Berikut tips memilih bahan yang tepat untuk pembuatan seragam Pakaian Dinas Lapangan.

  1. Pilihlah Perpaduan Bahan Katun & Sintetis

Seperti yang sudah pernah dibahas sebelumnya, ada perbedaan yang cukup kentara antara kain organik seperti katun dan kain sintetis seperti polyester. Kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa bahan katun adalah bahan terbaik karena faktor kesejukan dan kenyamanan. Tetapi, perlu diingat juga kalau kain katun menahan keringat dan warnanya cepat memudar, sehingga jika digunakan untuk seragam PDL, dapat menghambat penggunanya. Solusinya, Anda mungkin dapat memilih bahan campuran antara katun dan polyester.

  1. Pertimbangkan Kain Ripstop

Banyak seragam PDL yang dibuat dengan bahan ripstop dan tenunan yang dirancang khusus untuk membantu menjaga keawetan pakaian. Tahukah Anda? Tenunan ripstop dapat membuat bahan kain menjadi lebih kuat sehingga akan tetap kokoh saat digunakan sebagai seragam PDL. Namun, bukan berarti bahan ripstop ini tidak dapat rusak. Hanya saja, karena struktur kainnya yang unik, kain akan lebih sulit sobek.

  1. Perhatikan Kelenturan Kain

Penambahan serat elastis seperti Spandex pada seragam PDL juga akan menawarkan feel seragam lebih yang lentur dengan jangkauan pergerakan yang lebih leluasa serta kenyamanan yang lebih maksimal. Penambahan serat lentur seperti Spandex pada seragam akan membuat Anda lebih mudah berlari, memanjat, atau bahkan berlutut sekalipun, menjadikannya pilihan ideal untuk seragam kerja luar ruang.

  1. Carilah Fitur Anti Air

Tak sedikit bahan kain yang kini sudah ditambahkan teknologi anti lembap untuk membuat tubuh penggunanya tetap dingin dan kering. Kain dengan fitur ini memiliki kemampuan untuk menyerap keringat dari kulit Anda dan memungkinkannya menguap dengan cepat. Hal ini akan membuat tubuh tetap terasa sejuk. PDL Anda pun akan senantiasa kering dan terbebas dari noda keringat yang buruk.

  1. Pentingnya Fitur Anti Bakteri

Karena profesi lapangan dikenal menghasilkan banyak keringat, bau badan seringkali menjadi permasalahan utama. Karena itulah, pastikan juga seragam PDL Anda telah dilengkapi dengan fitur anti bakteri. Teknologi antibakteri pada kain mampu membantu melawan bakteri dan jamur penyebab bau dan iritasi. Jadi, untuk manfaat jangka panjang, pertimbangkan fitur seragam yang satu ini, ya.

  1. Pastikan Kenyamanan Pengguna PDL

Daya tahan dan kenyamanan merupakan kunci dalam pembuatan PDL. Selain harus awet, penampilan Anda  pun harus tetap terlihat rapi. Jadi, pilihlah bahan seragam lapangan yang tahan kusut, tahan luntur, tahan susut, tahan noda, dan tahan sobek. Pertimbangkan juga kondisi di mana Anda akan bekerja untuk memutuskan bahan terbaik untuk kenyamanan Anda.

Itulah beberapa tips memilih bahan yang tepat untuk seragam PDL. Jika Anda tengah mencari supplier seragam PDL dalam jumlah besar dengan kualitas bersertifikat dunia, kami PT. Sansan Saudaratex Jaya Divisi Tekstil hadir untuk menjawab kebutuhan Anda. Kami menerima job order, makloon, atau CMT seragam untuk semua proses pengerjaan yang ada di dalam fasilitas pabrik kami (mulai dari sizing, weaving, reactive dyeing, continuous vat dyeing hingga pigment dyeing). Jangan ragu untuk konsultasikan kebutuhan seragam PDL Anda dan hubungi kami di halaman Kontak untuk pemesanan serta informasi lebih lanjut. 

 

Sumber: Military

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.