Memulai Bisnis Pakaian, Lebih Baik Makloon atau In-House?

PTSansan.co.id – Bagi Anda yang berencana untuk memulai bisnis di bidang garmen atau fashion, Anda mungkin tengah mempertimbangkan banyak hal. Salah satunya adalah mengenai proses produksi pakaian itu sendiri. Banyak yang memilih jasa makloon terlebih dahulu, namun tak jarang juga yang berani untuk memulai produksi sendiri (in-house). Pertanyaannya, mana yang lebih baik? Makloon atau in-house production? Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

  • Memilih In-House Production

Dengan melakukan produksi sendiri, kamu bisa mengontrol penuh jalannya produksi. Namun, terdapat beberapa tantangan yang harus siap untuk Anda hadapi, seperti modal yang lebih besar, karena Anda harus mempersiapkan biaya untuk membeli atau menyewa tempat produksi, membeli alat-alat produksi yang dibutuhkan, dan juga merekrut pegawai yang akan beroperasi.

Kapasitas produksi juga bergantung dengan modal yang Anda miliki, karena jika ingin memproduksi dengan jumlah yang banyak, Anda membutuhkan modal yang lebih besar untuk bahan baku, alat yang harus disediakan lebih banyak, serta tenaga sumber daya manusia atau pekerja yang lebih banyak juga. 

  • Memilih Jasa Makloon

Produksi dengan cara makloon memberikan kemudahan pada proses produksi, karena Anda tidak perlu mempersiapkan alat-alat dan merekrut pegawai. Anda cukup mencari jasa konveksi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan produksi juga kapasitas produksi yang Anda inginkan. 

Dengan menggunakan jasa makloon, Anda dapat memfokuskan bisnis ke arah pengembangan produk dan branding, karena untuk urusan produksi, Anda dapat menyerahkannya ke vendor yang terpercaya. Hal ini tentu akan menghemat banyak waktu Anda.

Jadi, antara makloon dan in-house production, mana yang lebih baik? Jawabannya lagi-lagi kembali sesuai dengan kebutuhan Anda. Nah, jika Anda merasa makloon merupakan pilihan yang paling tepat, maka tugas Anda berikutnya adalah memilih jasa makloon yang tepat dan berpengalaman.

Kami PT. Sansan Saudaratex Jaya Tekstil siap menjawab kebutuhan Anda. Kami menerima job order, makloon, atau CMT untuk semua proses pengerjaan yang ada di dalam fasilitas pabrik kami (mulai dari sizing, weaving, reactive dyeing, continuous vat dyeing hingga pigment dyeing). Mari konsultasikan kebutuhan seragam kantor Anda dan hubungi kami di halaman Kontak untuk pemesanan serta informasi lebih lanjut. 

 

Sumber: GCE 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.