Pemilihan Bahan Seragam Kerja Lapangan

PTSansan.co.id – Sudah bukan rahasia lagi kalau profesi lapangan, seperti polisi, tentara, atau insinyur, membutuhkan seragam yang tahan lama dengan tampilan yang profesional. Namun, dengan begitu banyaknya opsi bahan seragam yang tersedia saat ini, mungkin sulit bagi Anda untuk menentukan bahan apa yang paling tepat untuk kebutuhan pekerjaan Anda. Nah, enam pertimbangan di bawah ini mungkin dapat membantu Anda menentukan pilihan terbaik saat membuat seragam kerja lapangan.

Foto: Yobby Rony dari Pexels
  • Katun atau Polyester?

Mulailah dengan jenis bahan kain itu sendiri. Seperti yang sudah pernah dibahas sebelumnya, ada perbedaan signifikan antara kain alami seperti katun dan kain sintetis seperti polyester. Kebanyakan orang mungkin menyukai bahan katun karena faktor keademan dan kenyamanan. Tetapi, perlu diingat juga kalau kain katun menahan keringat dan warnanya cepat memudar. Solusinya, Anda mungkin dapat memilih alternatif bahan campuran katun dan polyester.

  • Anti Lembap

Tak sedikit bahan kain yang kini sudah ditambahkan teknologi anti lembap untuk membuat tubuh penggunanya tetap dingin dan kering. Kain dengan fitur ini memiliki kemampuan untuk menyerap keringat dari kulit Anda dan memungkinkannya menguap dengan cepat. Hal ini akan membuat tubuh tetap terasa sejuk. Seragam Anda pun akan senantiasa kering dan terbebas dari noda keringat yang buruk.

  • Kelenturan

Jenis kain yang menggabungkan serat elastis tambahan seperti Spandex akan menawarkan feel seragam lebih yang lentur dengan jangkauan pergerakan yang lebih luas serta kenyamanan yang lebih baik. Penambahan serat ini pada seragam Anda tentu akan membuatnya lebih mudah untuk diajak berlari, memanjat, atau bahkan berlutut sekalipun, menjadikannya pilihan ideal untuk seragam kerja lapangan.

  • Antimikroba

Karena profesi lapangan dikenal menghasilkan banyak keringat, bau badan seringkali menjadi permasalahan utama. Nah, keringat sebenarnya tidak akan bau dengan sendirinya. Ia hanya akan mulai tercium ketika bakteri dan jamur berinteraksi dengannya pada kulit dan pakaian. Teknologi antibakteri pada kain mampu membantu melawan bau dengan mencegah bakteri dan jamur penyebabnya. Pertimbangkan fitur seragam yang satu ini untuk manfaat jangka panjang.

  • Ripstop

Banyak seragam dan perlengkapan taktis yang dibuat dengan bahan ripstop dan tenunan yang dirancang khusus untuk membantu menjaga ketahanan pakaian. Tenunan ripstop dapat meningkatkan kemampuan berbagai jenis bahan kain dan menambahkan tingkat ketangguhan pada seragam kerja lapangan. Namun, bukan berarti bahan ripstop ini tidak dapat rusak. Hanya saja, struktur kainnya mampu meminimalisasi kerusakan jika robek.

  • Antara Kenyamanan dan Kinerja

Daya tahan dan kenyamanan merupakan kunci dalam pembuatan seragam. Sebab, meskipun seragam kerja lapangan Anda mendapat perlakuan intens, Anda harus tetap terlihat rapi. Jadi, pilihlah bahan seragam yang tahan kusut, tahan luntur, tahan susut, tahan noda, dan tahan sobekan. Pertimbangkan juga kondisi di mana Anda akan mengenakan seragam tersebut untuk memutuskan apakah Anda membutuhkan fitur tambahan seperti antimikroba.

Nah, untuk menjawab kebutuhan Anda terhadap seragam kerja lapangan berkualitas, kami PT. Sansan Saudaratex Jaya Divisi Tekstil siap menerima job order, makloon, atau CMT untuk semua proses pengerjaan yang ada di dalam fasilitas pabrik kami (mulai dari sizing, weaving, reactive dyeing, continuous vat dyeing hingga pigment dyeing). Mari  konsultasikan kebutuhan seragam kerja lapangan Anda dan hubungi kami di halaman Kontak untuk pemesanan serta informasi lebih lanjut. 

 

Sumber: Police 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.