Pentingnya Memilih Jasa Produksi yang Sudah Memiliki Sertifikasi Tekstil

ptsansan – Bagi Anda yang baru terjun ke dunia bisnis di bidang fesyen, menggunakan jasa makloon pada perusahaan tekstil akan sangat membantu. Akan tetapi, pastikan memilih jasa makloon yang tepat. Lantas, bagaimana caranya Anda mengetahui bahwa jasa tersebut adalah perusahaan yang tepat? caranya adalah dengan memastikan apakah jasa tersebut telah dilengkapi dengan sertifikasi tekstil atau tidak.

Foto : Pexels

Ya, memiliki sertifikasi teksil membuktikan bahwa jasa konveksi tersebut telah melalui uji kompetensi di bidang produksi bahan pakaian. Dengan bukti sertifikasi ini pula, produk yang Anda hasilkan nantinya akan jauh berkualitas, karena perusahaan sudah termasuk ‘ahli’ dan paham akan kebutuhan Anda. Seperti PT Sansan Saudaratex Jaya yang telah mengantongi sertifikat tekstil dalam memproduksi pakaian untuk berbagai klien.

4 Keuntungan Memilih Perusahaan Produksi yang Memiliki Sertifikasi Tekstil

1. Jaminan Mutu

Foto : Unsplash

Dengan diterbitkannya sertifikat tekstil, maka hal tersebut mencerminkan keabsahan jaminan mutu atau kualitas dari barang yang diproduksi yang beredar baik dalam negeri maupun mancanegara. Di Indonesia sendiri biasanya ditandai dengan SNI.

SNI ini merupakan tanda pendukung daya saing produk industri nasional, dalam hal ini tekstil, untuk memperlancar arus barang serta perlindungan konsumen.

2. Diuji oleh Auditor Berpengalaman

Foto : Unsplash

Dengan melalui sertifikasi tekstil, itu artinya barang yang akan diproduksi telah diuji oleh auditor yang berpengalaman pada bidang ini. Jika lulus, maka barang tersebut memiliki kualitas layak untuk dipasarkan sesuai standar pengujian. Hal ini sangat bagus untuk Anda yang terjun ke dunia bisnis. Dengan memilih bahan sesuai standar, konsumen pun akan kian percaya.

3. Manajemen Produksi

Bukan hanya perkara barang, proses sertifikasi tekstil juga menilai dari segi manajemen produksi. Apakah barang tersebut dibuat dengan standar yang ditetapkan lembagai uji sertifikasi ataukah tidak. Kemudian, apakah perusahaan tersebut telah memenuhi standar dalam memproses barang produksi.

Selain itu, dengan sertifikasi tekstil ini bisa menguntungkan kedua belah pihak, perusahaan dan klien, yang berpotensi meraup keuntungan lebih banyak.

4. Perlindungan untuk Klien

Sertifikasi tekstil juga dapat memberikan perlindungan untuk klien dari barang yang mutunya rendah atau barang yang tak masuk kualitasnya secara nasional maupun internasional, terlebih dari perusahaan yang telah memproduksi barang dengan kapasitas besar. Perusahaan ini telah memiliki cakupan pembeli besar, di mana diperlukan reputasi yang baik.

Itulah sejumlah keuntungan jika  Anda memilih perusahaan produksi yang telah lolos uji sertifikasi tekstil. Terlebih bagi Anda lebih tenang dalam berbisnis dan bisa lebih fokus untuk menyusun strategi pemasaran.

Seperti PT Sansan Saudaratex Jaya, perusahaan produksi pakaian yang telah mengantongi sertifikat tekstil OEKO TEX, yang mana bahan untuk memproduksi pakaian telah teruji keamanannya. Selain itu, kami juga memiliki sertifikat Global Organic Standard, sehingga bahan yang digunakan aman dari kandungan kimia yang dapat membahayakan klien.

Foto : PT.Sansan Saudaratex Jaya

Dalam proses produksi, didukung oleh teknologi Continuous Process, 35 tahun pengalaman dalam Know-how Teknologi Textile dan Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Kami dikenal dengan kualitas produk kain seragam dan fashion Cotton, T/R, T/C dan CVC yang mampu memenuhi standar nasional maupun internasional. Silakan berkonsultasi untuk kebutuhan Anda sekarang, atau bisa juga menghubungi kami melalui link berikut ini untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut.

 

Sumber : https://bbt.kemenperin.go.id/layanan/sertifikasi_produk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.