Persiapan Dalam Membuat Seragam Perusahaan

PTSansan.co.id – Pembuatan seragam kerja seringkali disepelekan dalam dunia bisnis. Padahal, diperlukan waktu dan pertimbangan khusus sebelum membuatnya. Sebab, pakaian seragam akan menentukan citra perusahaan Anda di mata masyarakat. Nah, kriteria seragam yang baik itu tidak hanya bagus dipandang saja, tetapi juga dapat berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, agar hasilnya maksimal, sebelum menuju ke tahap produksi dalam membuat seragam perusahaan, Anda perlu persiapan dalam membuat seragam perusahaan terlebih dahulu. 

Foto : Unsplash
  • Pahami Kesesuaian Seragam dengan Tempat Kerja

Langkah pertama persiapan dalam membuat seragam adalah memahami kondisi lingkungan kerja Anda. Nah, untuk yang satu ini, memilih bahan kain yang tepat memang perlu diutamakan. Namun, tak hanya itu saja, dalam memilih bahan seragam kerja, Anda juga harus mempertimbangkan seperti apa aktivitas kerja yang Anda lakukan. Apakah Anda bekerja di dalam atau di luar ruangan, lalu apakah pekerjaan Anda termasuk pekerjaan ringan atau berat. Hal ini penting untuk dipersiapkan agar Anda dapat memilih bahan kain yang paling tepat. Selain itu, pikirkan juga tentang estetika seragam dan nilai apa yang akan disampaikannya. 

  • Kenali Karyawan Anda

Berikutnya, Anda juga perlu memikirkan tentang demografis perusahaan. Apakah karyawan Anda termasuk generasi yang lebih muda atau lebih tua? Ingat, seragam bukan hanya untuk melengkapi kebutuhan pekerjaan para karyawan saja. Desain seragam perusahaan juga harus bisa memenuhi kriteria apa yang mereka sukai dan banggakan. Jadi, untuk pemilihan desain, akan lebih baik jika disesuaikan dengan kesepakatan bersama karyawan. Selain itu, perlu juga disesuaikan dengan brand perusahaan. Ukuran seragam kerja masing-masing individu pun perlu diperhatikan karena setiap orang memiliki postur tubuh yang berbeda-beda. Jadi, ada baiknya Anda mempersiapkan data-data esensial mengenai karyawan Anda sebelum membuat seragam perusahaan.

  • Pastikan Seragam Sesuai dengan Posisi Pekerjaan

Meskipun penampilan seragam itu penting, jangan lupakan bahwa seragam juga memiliki fungsi praktis. Seragam harus bisa sesuai dengan pekerjaan yang ada dan dapat menyampaikan pesan yang tepat kepada klien atau pelanggan. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa seragam sesuai dengan posisi pekerjaan. Peran atau job desk yang berbeda mungkin memerlukan desain seragam tertentu yang berbeda pula. Misalnya, di restoran, Anda mungkin perlu menyiapkan seragam yang berbeda untuk posisi manajer. Jadi, jika pelanggan memiliki keluhan, mereka akan dengan mudah melihat siapa yang mungkin dapat membantu permasalahan mereka.

Foto : Unsplash
  • Tentukan Warna Seragam

Ketika berbicara tentang warna seragam, pikirkan juga tentang warna interior kantor atau identitas perusahaan. Warna dapat memainkan peran yang sangat penting bagi estetika dan fungsionalitas kerja, apalagi bagi bisnis yang hanya menggunakan kaos atau kemeja polos sebagai seragam perusahaan. Tak harus mutlak satu warna, Anda dapat memadukan warna seragam yang berbeda dengan menerapkan color layering. Selain warna, salah satu poin yang paling disorot ketika melihat hasil pembuatan seragam kerja adalah sablon atau bordir seragamnya. Bordir yang baik dapat mempengaruhi tampilan seragam perusahaan Anda. Jadi, siapkanlah desain bordir atau sablon yang maksimal. 

  • Pilih Jasa Pembuatan Seragam Terbaik

Nah, selain mendambakan ketersediaan bahan dan kualitas yang maksimal, Anda juga tentu menginginkan produsen seragam yang siap sedia setiap waktu. Hal ini sangat penting jikalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti jika seorang karyawan membutuhkan seragam pengganti. Kebutuhan ini tentu tidak dapat ditunda, dan Anda ingin memastikan bahwa proses pembuatan seragam perusahaan dapat dilakukan kembali dengan cepat. Oleh karena itu, pilihlah jasa penyedia makloon seragam dengan jaminan kualitas terbaik di dekat Anda. 

Nah, jika kelima faktor tersebut sudah dipersiapkan, maka sebaiknya pilihlah PT. Sansan Saudaratex Jaya Tekstil bagi Anda yang berencana membuat seragam perusahaan dengan kualitas yang maksimal. Kapasitas produksi mesin kami dapat mencapai 3.000.000 meter/bulan sehingga akan mampu memenuhi berbagai kebutuhan Anda. Mari hubungi kami di halaman Kontak untuk jasa makloon jahit seragam dan pemesanan lebih lanjut. 

 

Sumber:

Icon Printing

Job Street

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.