Rekomendasi Bahan untuk Seragam Kantor Wanita

PTSansan.co.idBagi sebagian wanita, seragam kantor bukan hanya urusan pekerjaan saja, tetapi juga menjadi bagian penting dari penampilan sehari-hari. Pasalnya, selain mencitrakan nilai-nilai profesionalisme, seragam kantor yang baik juga dinilai mampu mengungkapkan preferensi gaya berpakaian.

Biasanya, wanita akan mencari bahan yang super adem dan mudah dibentuk dengan rapi untuk kesan seragam kantor yang lebih profesional. Akan tetapi, di zaman sekarang ini, seragam bergaya kasual pun tak jadi masalah, asalkan tetap sopan. Nah, supaya Anda tak perlu bingung berlama-lama, yuk cek 5 jenis bahan terbaik yang umumnya digunakan untuk membuat seragam kantor wanita.

  • Katun

Kain katun termasuk ke dalam jenis knitting atau rajut, yang berbahan dasar serat kapas. Kain katun ini memiliki sejumlah kelebihan, di antaranya tekstur yang lembut dan dingin, juga tidak mudah kusut dan tidak berbulu. Oleh karena itu, kain katun sangat cocok digunakan sebagai kain dasar pembuatan seragam kantor untuk wanita. Terlebih, jika kamu termasuk ke dalam tipe pekerja dengan mobilitas yang tinggi.

  • Drill

Selain bahan katun, jenis kain drill juga kerap digunakan untuk membuat seragam kantor wanita. Meski terbilang cukup tebal, kain drill ini mampu menyerap keringat dengan sangat baik serta memiliki ketahanan terhadap kusut. Selain itu, kain drill juga tidak mudah berbulu. Warnanya yang awet, membuat tipe kain drill tidak mudah luntur ketika dicuci. Tak hanya itu saja, kain drill juga mudah untuk disablon.

Kain drill sendiri terbagi menjadi beberapa jenis, di antaranya Twist, American, serta Japan. Masing-masingnya memiliki ciri khas tersendiri. Kain Twist Drill memiliki ciri khas tahan air atau water repellent. Biasanya kain ini digunakan untuk jenis jaket almamater, dengan disematkan resleting sehingga dapat digunakan untuk kegiatan outdoor.

Sementara itu, kain American dan Japan Drill memiliki karakter kuat dibandingkan dengan jenis kain lainnya. Mereka merupakan kombinasi dengan polyester juga, sehingga memiliki penyerapan warna yang sangat baik.

  • Tropical

Kain tropical banyak digunakan oleh pegawai kantoran lantaran teksturnya yang lembut dan memang harganya terbilang mahal. Berada di kisaran 30-40 ribu per meternya. Selain itu, warna dari kain tropical ini sangatlah beragam. Ada sekira 150 warna yang dapat Anda pilih untuk dijadikan sebagai bahan seragam kantor.

  • Kanvas

Kain kanvas masih termasuk ke dalam rumpun kain katun. Jenis kain ini terbuat dari perpaduan katun dan linen. Kain kanvas sendiri memiliki tekstur yang cukup tebal dan berat, namun tetap nyaman dipakai sebagai seragam. Kanvas sendiri biasanya lebih cocok digunakan sebagai seragam lapangan.

Karena itu, seragam lapangan atau yang sering disebut dengan PDL ini cocok digunakan ketika mendaki gunung lantaran dapat melindungi tubuh dari paparan sinar matahari atau goresan batu.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari jasa pembuatan kemeja, termasuk seragam kantor wanita, dalam jumlah yang banyak, PT Sansan Saudaratex Jaya Divisi Tekstil siap membantu.

Kami telah dipercaya di tingkat mancanegara dalam menangani job order, makloon, atau CMT untuk semua proses pengerjaan tekstil yang ada di dalam fasilitas pabrik kami. Mari konsultasikan kebutuhan Anda sekarang dan hubungi kami melalui link berikut ini untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.