Seragam sebagai Kiat Branding Perusahaan

PTSansan.co.idMembangun branding perusahaan bukanlah perkara sekejap mata. Ada banyak strategi yang harus dilakukan secara konsisten dan terus menerus agar brand Anda dapat dikenal oleh khalayak luas. Salah satu cara terbaik untuk mewujudkan konsistensi tersebut adalah melalui seragam perusahaan.

Foto : Freepik

Lebih dari sekadar pakaian, seragam perusahaan yang didesain secara baik dan direncanakan dengan matang dapat memainkan peran penting dalam keberhasilan suatu brand. Tak hanya itu, masih ada banyak alasan lainnya mengapa seragam kerja merupakan kiat branding perusahaan yang paling efektif. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

  1. Mengiklankan Brand secara Gratis

Sadarkah Anda? Seragam perusahaan merupakan satu-satunya media branding di mana Anda dapat mengiklankan brand Anda setiap harinya secara gratis. Ini karena karyawan Anda menggunakannya setiap hari sehingga dapat dilihat dengan mudah oleh khalayak luas. Dengan cara ini, seragam pada akhirnya dapat membangun brand awareness (kesadaran publik akan perusahaan Anda) dan memupuk kepercayaan pelanggan terhadap brand Anda.

  1. Menunjukkan Konsistensi Perusahaan

Mari kita ambil contoh, sebuah bisnis waralaba. Jika bisnis ini mengedepankan tampilan yang konsisten di seluruh gerainya dengan menggunakan seragam perusahaan yang sama, pelanggan akan mendapatkan kesan bahwa semua produknya memiliki kualitas yang sama baiknya dan dapat dipercaya. Konsistensi semacam ini sangat dibutuhkan dalam membangun branding perusahaan.

Foto : Unsplash
  1. Merupakan Simbol Kesatuan

Menyediakan seragam perusahaan bagi seluruh karyawan juga dapat memberikan pesan bahwa mereka semua sama pentingnya dan memiliki peran yang sama-sama signifikan guna mencapai kesuksesan brand Anda. Sebab, pada akhirnya, selain konsisten, branding perusahaan yang baik juga berawal dari satu kesatuan seluruh pihak yang terlibat di dalamnya.

  1. Membangun Brand Identity yang Khas

Brand identity berupa skema warna dan logo perusahaan merupakan elemen branding yang paling penting. Nah, Anda dapat menyisipkan seluruh brand identity ini pada seragam perusahaan Anda. Hal ini akan membantu bisnis Anda terlihat menonjol di antara para kompetitor. Ingat, jika seragam perusahaan Anda terlihat lebih keren dibandingkan kompetitor, pelanggan akan selalu mengingatnya!

  1. Menjadi Kebanggaan Perusahaan

Percayalah, karyawan yang mengenakan seragam dengan pilihan desain terbaik akan merasa bangga telah menjadi bagian dari perusahaan Anda. Mereka juga akan merasa bertanggung jawab penuh terhadap image perusahaan yang telah dipercayakan kepada mereka. Rasa bangga dan tanggung jawab ini tentunya akan berpengaruh secara positif pada performa karyawan, dan akhirnya akan berdampak pula pada brand perusahaan Anda.

Foto : Unsplash
  1. Membangun Semangat Kerja Sama

Dengan menggunakan seragam perusahaan, akan timbul pula sebuah rasa kebersamaan di antara para karyawan. Hal ini akan membangun ikatan emosional yang dapat berdampak pada meningkatnya semangat kerja sama tim. Mereka akan jauh lebih berkembang di bawah budaya perusahaan yang bersatu dan bisa mendorong satu sama lain. Semakin baik kerja sama di antara karyawan Anda, maka akan semakin menonjol pula brand Anda.

Pada akhirnya, segala sesuatu yang merepresentasikan perusahaan Anda harus diperhitungkan dengan baik, termasuk seragam kerja. Jika perusahaan Anda tengah mempertimbangkan pengadaan seragam atau remodeling seragam, maka ini adalah kesempatan untuk membangun branding perusahaan secara lebih baik lagi.

Dengan kapasitas produksi Dyeing Finishing PT. Sansan Saudaratex Jaya Divisi Tekstil yang mencapai 2.000.000 meter/bulan, kami siap membantu mensukseskan branding perusahaan Anda melalui setiap Job Order/Makloon/CMT untuk proses Sizing, RFD/PFD, Dyeing, dan Finishing untuk semua jenis kain woven. Spesialisasi dari produk kami adalah kain-kain seragam (Cotton, TC/TR) yang memerlukan kestabilan warna dalam quantity yang besar dan memiliki daya tahan cuci yang tinggi (menggunakan metode Vat Dyeing/Bejana). Segera hubungi kami di halaman kontak untuk pemesanan serta informasi lebih lanjut. 

 

Sumber: UniformedIt, HRM Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.