2 Bahan Kemeja Ini Dijamin Bikin Kerja Lebih Enjoy

pt.sansan – Bagi Anda pekerja kantoran, pastinya diharuskan mengenakan pakaian yang desainnya kemeja. Selain tampak rapi, kemeja juga membuat Anda seharusnya lebih nyaman ketika bekerja. Agar mendapatkan kenyamanan saat bekerja, bahan kemeja juga harus berkualitas. Sudah tahukah Anda ada dua jenis bahan yang cocok untuk kemeja, yaitu Drill dan Katun. Jadi, ada baiknya mengenal kedua kain ini sebelum membuat kemeja untuk bekerja.

Foto : Unsplash
  • Kain Katun

Anda pastinya sudah familiar dengan jenis kain yang satu ini. Ya, kain Katun. Kain ini terbuat dari serat tanaman kapas atau gossypium yang menduduki posisi tertinggi di pasaran. Kain Katun memang paling banyak diincar oleh konsumen untuk membuat pakaian, terutama kemeja dan seragam. Kain Katun terbagi lagi menjadi dua jenis, yakni Linen dan Polyester. Kain  Linen terbuat dari 100% serat tanaman kapas, sehingga harganya pun relatif tinggi sementara Polyester terdiri dari campuran serat tanaman kapas dan bahan sintetis atau buatan manusia. Harganyapun di bawah Kain Linen.

Foto : Unsplash

Kain Katun pada dasarnya cocok digunakan sebagai bahan pembuatan kemeja, karena daya tahannya yang kuat dan teksturnya yang lembut. Selain itu, Kain Katun juga terasa adem saat dikenakan sehingga pemakainya tidak akan sumuk, yang mana keringat bisa merusak kulit.

Berikut ini jenis Katun yang bisa Anda pilih untuk kemeja, di antaranya Katun Supernova, Katun Ima, Katun Toyobo, Katun  Jepang, Katun Flanel hingga Katun Combed. Bukan hanya itu saja, Kain Katun juga tidak mudah luntur saat dicuci dan warnanya pun beragam. Jadi, Anda bisa memilih motif dan warna sesuka hati. Dijamin deh, ketika Anda mengenakan kemeja dari kain Katun akan merasa lebih percaya diri dan bisa meningkatkan mood ketika bekerja.

  • Kain Drill

Jenis kain yang cocok untuk kemeja berikutnya adalah Kain Drill, yang terbuat dari bahan campuran. Biasanya kain ini terdiri dari campuran Katun dan Polyester, sehingga ciri khasnya lebih tebal dari jenis kain lainnya. Kain Drill memiliki karakteristik pintalan yang lebih kokoh dan desain garis miring. Meski tebal, Kain Drill masih terasa ringan ketika digunakan. Ketebalan ini berbeda-beda, tergantung jenis dan grade kainnya.

Pintalan benang berbentuk miring pada Kain Drill bertujuan agar kain tak mudah robek dan tentu saja unik. Yang menjadi pembeda dengan Kain Katun adalah tak mudah kusut, sehingga mudah diatur ketika  disetrika.

Foto : Unsplash

Sama seperti Katun, Drill juga mudah menyerap keringat sehingga Anda akan nyaman saat mengenakannya. Meski begitu, Kain Drill ini warnanya terbatas dan tidak sebanyak Kain Katun, sehingga sangat cocok digunakan sebagai bahan seragam sekolah atau kantoran.

Jenis-jenis Kain Drill yang bisa  Anda gunakan di antaranya Twill Drill, American Drill, dan Japan Drill. Yang membedakan ketiganya adalah ukuran serat pada kain. Ada yang kecil dan besar, tergantung dengan kenyamanan dan selera Anda.

Untuk memenuhi kebutuhan Anda tentang kemeja kantoran dengan kualitas bagus, PT.SanSan Saudaratex Jaya dapat mewujudkannya. Kami telah dipercaya di tingkat nasional, bahkan hingga tingkat internasional dalam menangani pemesanan, maklon, atau CMT sesuai dengan kebutuhan klien.

Foto : PT.Sansan Saudaratex Jaya

Selain itu, kami juga sudah memiliki sertifikasi standar dalam proses produksi. Jenis pakaian yang telah diproduksi meliputi pakaian wanita dan pria, pakaian hangat, hingga pakaian untuk anak-anak. Segera konsultasikan kebutuhan Anda via link berikut ini untuk pemesanan dan detail informasi produk.

 

Sumber :

https://m.liputan6.com/hot/read/4165251/8-jenis-kain-katun-yang-bagus-untuk-pakaian-pilih-sesuai-kebutuhan

https://www.pinhome.id/blog/bahan-kain-drill/

https://www.kainpusat.com/bahan-kain-drill/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.