Bisakah Seragam Jadi Media Promosi? Simak Penjelasannya Berikut Ini

pt.sansan – Berbagai cara dapat Anda lakukan untuk memperkenalkan produk di bidang fashion, salah satunya menggunakan media promosi berupa seragam. Ya, kegiatan promosi yang merupakan bagian dari marketing sangat krusial bagi suatu perusahaan atau pelaku bisnis. Bahkan, biasanya aktivitas ini sangat menentukan nasib ketika berjualan.

Penerapan media promosi ini bertujuan untuk meningkatkan volume penjualan, bisa berupa event, iklan, hingga demonstrasi. Namun, hal yang paling penting harus dilakukan adalah kualitas dari barang atau jasa yang ditawarkan kepada konsumen. Salah satu media promosi yang bisa Anda gunakan sebagai pelaku bisnis fashion adalah seragam.

Foto : Unsplash

Ya, seragam bisa menjadi media promosi produk yang Anda hasilkan. Seragam biasanya digunakan lengkap dengan atributnya. Memanfaatkan seragam sebagai media promosi ini cukup efektif, karena dipakai secara masif oleh karyawan perusahaan atau kantor tertentu. Desain, merek, dan bahan yang bagus, serta nyaman akan membuat mereka dengan sukarela mempromosikannya kembali kepada orang lain atau setidaknya bisa mengundang ketertarikan untuk memesan di tempat Anda.

Penggunaan seragam sebagai media promosi juga bisa dilakukan melalui berbagai platform media sosial demi meningkatkan brand awareness terhadap produk Anda. Berikut ini hal penting yang harus Anda perhatikan ketika memanfaatkan seragam sebagai media promosi.

1. Kualitas

Foto : Unsplash

Poin pertama pastinya berupa kualitas dari seragam itu sendiri. Anda harus pastikan bahan, desain, hingga warna harus menyesuaikan dengan kebutuhan pasar, atau setidaknya bisa disukai oleh banyak orang. Anda dapat mengetahui selera pasar dengan melakukan riset terlebih dahulu sebelum memproduksi seragam. Bahan, kain seperti Katun dan Drill biasanya paling banyak digunakan untuk pembuatan seragam. Kedua kain ini menjadi primadona karena banyak pembeli yang menilainya baik dari segi kualitas maupun harga. Oleh karena itu, pastikan seragam hasil produksi Anda menggunakan bahan yang berkualitas baik.

2. Warna

Foto : Unsplash

Selain kualitas bahan, warna juga penting untuk dipertimbangkan dalam pembuatan seragam apalagi tujuannya sebagai media  promosi. Hindari warna-warna yang terang dan mencolok, karena biasanya pasar lebih memilih warna yang serasi dan kalem, bahkan cenderung netral. Pemilihan warna yang tidak terlalu mencolok ini bertujuan agar bisa dipadu padankan dengan warna ataupun atribut lainnya. Selain itu, warna juga bisa menjadi ciri khas dari perusahaan yang menggunakan jasa Anda.

3. Harga

Foto : Unsplash

Di dunia bisnis, harga tentu menjadi elemen yang krusial untuk dipikirkan karena barang di pasar bersaing. Produsen yang menggunakan seragam sebagai media promosi itu banyak, ibaratnya Anda tengah mencari jarum di tumpukan jerami di mana harga begitu bersaing di pasar sehingga harga yang Anda tetapkan harus kompetitif. Harga yang Anda tetapkan harus ramah di kantong, tapi memiliki kualitas yang tetap terjaga. Anda juga harus terus memperbarui atau up to date soal harga yang berada di pasaran.

Jadi, sekarang sudah tahu kan bahwa seragam bisa dijadikan media promosi? Namun, harus diingat untuk memperhatikan kualitas bahan, warna hingga harganya. Nah, untuk memenuhi kebutuhan Anda membuat seragam, PT Sansan Saudaratex Jaya siap membantu kebutuhan Anda, karena kami melayani jasa pembuatan seragam sesuai dengan permintaan pasar. Anda dapat mempercayakan urusan seragam kepada PT Sansan Saudaratex Jaya yang telah berkomitmen dan bertanggung jawab dalam menyelesaikan pesanan.

Foto : PT.Sansan Saudaratex Jaya

Dengan kapasitas produksi Dyeing Finishing, PT Sansan Saudaratex Jaya dapat memproduksi 2.000.000 meter/ bulan. Kami juga menerima pesanan berupa job order/makloon hingga CMT untuk proses sizing; RFD/PFD, Dyeing, bahkan hingga Finishing untuk semua jenis kain woven.

Silakan berkonsultasi untuk kebutuhan Anda sekarang, atau bisa menghubungi kami melalui link berikut ini untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut.

                                                                                                                        

Sumber :

https://imperopromosi.com/memilih-seragam-untuk-promosi/

http://konveksi-seragambandung.blogspot.com/2016/02/seragam-kerja-kantor-sebagai-media.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.