Tips Mengkombinasikan Warna Seragam Kantor

pt.sansan – Baju seragam kantor sudah menjadi kewajiban para pegawai untuk memakainya. Selain untuk menghindari kesenjangan sosial, seragam juga menjadi ciri khas suatu perusahaan agar terlihat kompak. Dengan menggunakan seragam, Anda juga secara tidak langsung mempromosikan tempat di mana Anda bekerja, apalagi jika dipadu padankan dengan warna seragam yang serasi.

Untuk Anda yang bekerja pada suatu instansi pemerintahan, biasanya warna seragam kantor sudah ditentukan sesuai dengan aturan yang berlaku. Jika diperhatikan secara detail, warna yang biasa pegawai pemerintahan kenakan masih terbilang standar dan bisa dipadu padankan dengan atribut lainnya.

Foto : Unsplash

Nah, berbeda halnya dengan Anda yang memiliki perusahaan individu yang harus menentukan desain dan warnanya sendiri. Agar baju seragam kantor tampak menarik dan membuat para karyawan percaya diri ketika melaksanakan tugas serta menjadikan seragamnya kebanggaan, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam mengkombinasikan warna.

  • Sesuai dengan Warna Kulit

Foto : Unsplash

Pemilihan warna pada seragam kantor sangatlah penting karena menentukan identitas perusahaan. Selain itu, warna juga dapat meningkatkan kenyamanan dan rasa percaya diri karyawan. Maka, pilihlah warna yang sesuai dengan warna dasar kulit agar bisa dipadu padankan dengan atribut lainnya. Warna dasar ini juga bisa digunakan saat acara formal maupun non-formal di kantor. Warna yang sesuai dengan kulit misalnya saja coklat muda (khaki), hitam, atau navy.

  • Warna yang Jarang Dipakai

Untuk poin yang satu ini, Anda memang harus melakukan riset terlebih dahulu. Pilihlah warna-warna yang jarang dipakai oleh perusahaan lain, atau setidaknya tidak menjiplak warna seragam kantor lain. Bukan tanpa alasan, ini sangat menunjukkan identitas perusahaan Anda. Selain itu, pastikan warna yang Anda pilih tetap bernuansa kalem dan tidak mencolok agar karyawan percaya diri dan nyaman ketika memakainya.

Foto : Unsplash
  • Menyesuaikan dengan Logo

Foto : Unsplash

Pada seragam kantor biasanya disematkan logo sebagai lambang dari perusahaan Anda. Maka, dalam pemilihan warnapun harus bisa menyesuaikan dengan warna-warna yang ada pada logo tersebut. Agar terlihat serasi dan tidak mencolok, salah satu caranya adalah dengan mengambil warna pada logo. Misalnya saja pada logo terdapat warna biru, maka Anda bisa menyematkan warna biru pada seragam kantor.

  • Serasi dengan Desain Seragam

Terakhir,  soal desain baju juga harus Anda pertimbangkan dalam memilih warna. Misalnya saja warna seragam kantor yang digunakan di lapangan dan di dalam ruangan akan berbeda. Untuk seragam lapangan umumnya menggunakan warna yang cenderung gelap karena menyesuaikan dengan cahaya di luar ruangan dan memudahkan koordinasi anggota satu sama lain. Warna yang umum digunakan adalah hitam, hijau army, abu-abu, hingga cream. Sementara itu, untuk di dalam ruangan biasanya menggunakan warna yang tone-nya sedikit lebih cerah dibandingkan seragam lapangan agar terlihat menarik.

Nah, itulah beberapa tips ketika mengkombinasikan warna seragam kantor. Yang mesti Anda catat adalah warna bisa mempengaruhi psikologis penggunanya, maka usahakanlah memilih warna yang bisa meningkatkan mood pegawai agar mereka semakin bersemangat dalam bekerja.

Untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam memproduksi seragam, PT Sansan Saudaratex Jaya bisa membantu kebutuhan Anda. Kami telah dipercaya di tingkat nasional hingga internasional di industri tekstil, dengan mengantongi sertifikat standar produksi.

Foto : PT.Sansan Saudaratex Jaya

Dengan kapasitas produksi Dyeing Finishing, PT Sansan Saudaratex Jaya dapat memproduksi 2.000.000 meter/ bulan. Kami juga menerima pesanan berupa job order/makloon hingga CMT untuk proses sizing; RFD/PFD, Dyeing, bahkan hingga Finishing untuk semua jenis kain woven.

Silahkan berkonsultasi untuk kebutuhan Anda sekarang, atau bisa menghubungi kami melalui link berikut ini untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut.

 

Sumber :

http://henryadams.co.id/blog/103/tips-memilih-warna-seragam-kerja-yang-cocok

https://bikin-baju.com/seragam-kerja-lapangan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.