5 Kelebihan Kain Japan Drill sebagai Bahan Seragam

ptsansan.co.id – Di dunia tekstil, ada berbagai jenis bahan yang bisa dijadikan untuk seragam, baik untuk sektor perkantoran maupun lapangan. Salah satu yang paling sering digunakan adalah Japan Drill. Kain ini cukup familiar bagi para pelaku usaha di bidang tekstil. Japan Drill dikenal karena seratnya yang kuat dan tinggi. Maka dari itu, kain ini dipercaya tidak mudah robek saat terkena tarikan, sehingga dinilai sangat cocok dijadikan seragam kantoran maupun lapangan. Kain yang terbuat dari campuran katun dan polyester ini menjadi incaran para produsen seragam karena memang laris di pasaran dan banyak digunakan oleh masyarakat. 

5 Kelebihan Kain Japan Drill untuk Bahan Seragam

1. Tinggi serat

Kain Japan Drill terbuat dari campuran serat alami katun dan sintetis, yaitu polyester. Sehingga perpaduan dua serat ini menjadikan kain ini kuat dan tidak mudah untuk ditarik. Yang menjadi ciri khas dari kain ini adalah bentuk serat yang telah dipintal berupa garis-garis diagonal sehingga bisa dibedakan dari jenis kain lainnya.

2. Tahan lama

Kelebihan dari kain Drill Japan berikutnya adalah tahan lama dan kuat. Ya, pemintalan dengan teknik membentuk serat-serat diagonal menjadikan kain ini lebih kokoh, maka ketebalannya pun beragam. Mulai dari yang medium hingga kategori berat. Karena itulah, kain ini tidak mudah rapuh saat dicuci menggunakan mesin secara berulang-ulang.

Hal ini juga mengacu pada fungsinya. Misalnya saja pada seragam lapangan yang membutuhkan ketebalan di atas bahan seragam kantoran karena harus bekerja di luar ruangan.

3. Tetap nyaman dan adem

Meski terbilang tebal, kain Japan Drill masih terasa nyaman dan bisa menyerap keringat saat digunakan. Sehingga sirkulasi udaranya cukup baik dan membuat tidak pengap. Kain ini juga terasa dingin ketika menyentuh kulit. Namun ini kembali lagi pada komponen bahan penyusunnya.

4. Warna bervariasi

Foto : Unsplash

Jika Anda berminat menjadikan kain Japan Drill untuk membuat seragam, maka warna yang tersedia pun beragam. Tidak hanya sebatas warna seragam pada umumnya seperti khaki atau biru. Ada pula warna-warna yang monokrom atau pastel. Hal ini tergantung dengan selera Anda.

5. Tidak mudah lecek

Jika kain cenderung sulit diatur, apalagi ketika disetrika, lain halnya dengan Japan Drill yang tidak mudah kusut setelah dicuci. Tampilan kain ini selalu rata dan rapi, sehingga membuktikan bahwa kain ini tak memerlukan perawatan khusus.

Itulah  5 kelebihan dari kain Japan Drill yang bisa Anda pertimbangkan sebelum deal dengan pihak konveksi. Jika  Anda butuh kain ini sebagai bahan untuk seragam, PT Sansan Saudaratex Jaya bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan bahan membuat seragam.

Dengan kapasitas produksi yang besar, kami mampu memproduksi kain sebanyak 2.000.000 meter/bulan. Kami menerima pesanan berupa job order/makloon hingga CMT untuk proses sizing; RFD/PFD, Dyeing, bahkan hingga Finishing untuk semua jenis kain woven.

Tak hanya itu saja, kami juga sudah mengantongi sertifikat produksi yang memenuhi standar di tingkat nasional dan internasional dan sudah dipercaya sebagai mitra beberapa brand lokal ternama.

Silakan berkonsultasi untuk kebutuhan Anda sekarang, atau bisa menghubungi kami melalui link berikut ini untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut.

 

Sumber : 

https://www.garudaprint.com/info/bahan-kain/japan-drill/

https://fitinline.com/article/read/10-kelebihan-kain-drill-dan-pemanfaatannya-dalam-industri-sandang/

https://www.ptsansan.co.id/mengenal-bahan-drill-untuk-kemeja-seragam/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.