Celana Chino dan Jeans, Apa Bedanya?

ptsansan.co.id – Bagi Anda pecinta celana, pastinya sudah familier dengan Celana Chino dan Jeans atau kerap disebut Denim.

Ya, dua jenis kain untuk celana ini, menjadi primadona di kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan, keduanya dinilai sangat nyaman untuk dipakai.

Selain warnanya yang kebanyakan tidak mencolok, celana Chino dan Jeans juga bisa digunakan untuk suasana formal dan informal.

Modelnya yang sederhana tapi elegan, membuat Chino dan Jeans banyak disukai mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa.

Tak ayal, jika kedua bahan ini banyak dicari dan dijual di pasaran karena peminatnya pun sangat tinggi.

Bahkan keduanya sangat cocok dipadupadankan dengan berbagai jenis atasan, termasuk kemeja dan kaos, baik untuk wanita, maupun pria.

Lantas, apa saja perbedaan antara celana Chino dan Jeans?

3 Perbedaan antara Celana Chino dan Jeans

  • Bahan

Perbedaan yang pertama dan paling terlihat adalah bahan bakunya. Celana Chino berkualitas baik dibuat dari Katun Twill, yang hampir serupa dengan Katun Jepang.

Katun Twill memiliki ciri khas warna yang tidak mencolok, seperti warna coklat hingga kaki. Sehingga sangat cocok digunakan untuk menemani Anda pada situasi santai dan formal.

Sementara, celana Jeans terbuat dari tenunan serat katun berwarna biru atau lebih yang dikenal dengan indigo.

Warna biru indigo pada Jeans ini muncul karena benang lusinya diwarnai, sedangkan benang pakannya dibiarkan berwarna putih saja.

Namun, seiring dengan perkembangan zaman, warna kain ini beragam menjadi hitam, putih, hingga merah.

  • Harga

Baik celana Chino maupun Jeans memiliki tingkatan kualitasnya, sehingga harganya pun beragam.

Namun jangan khawatir, Chino dan Jeans ini ramah di kantong Anda, sehingga Anda tidak perlu merogoh kocek yang mendalam untuk mendapatkan kedua barang ini.

  • Tekstur Bahan

Biasanya, bahan celana Jeans lebih berat daripada Chino, sehingga tidak mudah robek dan tahan lama. Kain ini juga terasa lebih kaku dan sulit untuk dilipat.

Sementara untuk celana Chino, dia lebih lembut dan mudah untuk dilipat atau lentur. Hal ini karena Chino biasanya dicampur dengan spandex. Sehingga bisa menyesuaikan ukuran tubuh penggunanya. Meski begitu, Chino juga kuat dan tahan lama ketika digunakan.

Persamaan keduanya adalah tidak menerawang ketika digunakan, sehingga terasa nyaman.

Apakah Anda tertarik untuk menggunakan kedua jenis bahan untuk celana ini?

PT Sansan Saudaratex Jaya bisa membantu, karena kami menghasilkan tekstil Denim dan Chino.

Kami menghasilkan tiga jenis produk, yaitu untuk bayi dan anak, pria, serta wanita, dengan kapasitas produksi sekira 2.550.000 per bulannya.

Produk garmen yang dihasilkan terdiri dari Denim 5 Saku, Celana Chino, Seragam Sekolah hingga Maskapai, Kaos, Kemeja, Pakaian Rajut, hingga Jas.

Untuk informasi lebih jelasnya, Anda bisa menghubungi kami via link berikut ini.

 

Sumber :

ptsansan.co.id/

ozzakonveksi.com/ 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.