Kesalahan Saat Pesan Seragam Kerja

PTSansan.co.id Apabila Anda baru pertama kali menangani pembuatan seragam perusahaan Anda, Anda mungkin akan menganggapnya sebagai mimpi buruk. Tapi, tenang saja. Vendor seragam yang terpercaya, seperti PT. Sansan Saudaratex Jaya Divisi Tekstil, akan selalu mendampingi Anda dalam meminimalisir risiko kesalahan yang mungkin belum Anda ketahui. Karena mencegah tentu lebih baik daripada memperbaiki, bukan? Berikut adalah beberapa kesalahan paling umum saat pesan seragam kerja.

  • Tidak Menyiapkan Desain

Apapun job order seragam yang Anda pilih, ketahuilah bahwa vendor umumnya tidak menyediakan desain seragam kerja. Vendor mungkin akan memberikan arahan mengenai pemilihan bahan dan warna, namun untuk kebutuhan desain diserahkan sepenuhnya kepada Anda sebagai pelanggan. Nah, jangan lupa, sebelum menyerahkan desain kepada pihak vendor, periksalah kembali desain yang telah Anda siapkan agar tidak terjadi revisi di tengah produksi. Mintalah beberapa orang untuk menguji desain mockup yang telah Anda siapkan sebelum melanjutkan pesan seragam kerja.

  • Pemilihan Warna yang Terlalu Mencolok

Selain itu, hindarilah warna seragam yang terlalu mencolok. Hanya karena warna tersebut ada pada Brand Identity Guideline (BIG) perusahaan Anda, bukan berarti Anda harus memilih warna yang serupa dan memadukannya dengan asal untuk seragam perusahaan. Ingatlah bahwa tujuan Anda membuat seragam adalah untuk menampilkan staf Anda sebaik mungkin. Warna yang mencolok seperti merah dan kuning sebaiknya hanya digunakan untuk industri yang turun langsung ke pelanggan, seperti untuk SPG atau pramusaji. Sebaliknya, seragam kantor sebaiknya menggunakan warna yang tegas dan lembut agar terlihat lebih profesional.

  • Salah Menempatkan Logo

Saat akan menambahkan logo pada seragam perusahaan Anda, sebaiknya pikirkan baik-baik di mana logo itu akan diletakkan, apa warnanya, dan bagaimana kontrasnya dengan bahan yang digunakan. Dalam beberapa proyek pengerjaan seragam, Anda mungkin diharuskan untuk memilih bahan dengan warna yang berbeda. Cobalah ajukan kepada vendor seragam Anda untuk mengatur mockup tentang bagaimana logo tersebut akan terlihat nantinya. Vendor biasanya akan menawarkan sampel cetakan dan bordir jika Anda perlu memeriksa warna dan kualitasnya terlebih dahulu.

  • Menyamaratkan Ukuran (All Size)

Kesalahan saat pesan seragam kerja berikutnya adalah memilih ukuran all size untuk semua karyawan. Sebagai solusinya, lakukanlah dua cara berikut ini untuk memeriksa kesesuaian ukuran seragam kerja. Pertama, Anda dapat melakukan pengukuran standar untuk setiap anggota staf Anda dengan menggunakan Panduan Pengukuran. Selain itu, Anda juga dapat mengajukan sampel ukuran kepada vendor. Sampel ini dapat dicoba langsung oleh seluruh staf Anda agar mereka dapat memilih ukuran mana yang menurut mereka paling nyaman.

  • Tidak Meminta Sampel

Kesalahan yang terakhir adalah tidak meminta sampel di sepanjang proses produksi seragam perusahaan. Berdasarkan pengalaman kami, tak sedikit pihak yang langsung menyetujui seragam yang kami produksi tanpa memberikan kesempatan kepada para karyawannya untuk mencoba sampel seragam. Padahal, kenyamanan yang para staf rasakan adalah faktor utama dalam menentukan kualitas sebuah seragam. Oleh karena itu, mintalah sampel seragam sebelum finalisasi produksi. Anda dapat menggunakan sampel ini secara berkelanjutan untuk mengecek ukuran dan pesanan di masa mendatang.

 

Nah, agar kesalahan saat pesan seragam kerja di atas dapat terhindari, ada baiknya Anda memilih vendor pabrik kain yang terpercaya. PT. Sansan Saudaratex Jaya Divisi Tekstil siap menjawab kebutuhan Anda. Kami telah dipercaya di tingkat mancanegara dalam menangani job order, makloon, atau CMT untuk semua proses pengerjaan tekstil yang ada di dalam fasilitas pabrik kami. Mari konsultasikan kebutuhan Anda sekarang dan hubungi kami melalui link berikut ini untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut.

 

Sumber: Blog.Uniform

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.