Kiat Tampil Maksimal dengan Seragam Kantor

PTSansan.co.id Percaya diri terhadap penampilan kerja itu merupakan salah satu hal yang wajib lho karena dapat mempengaruhi semangat kerja kita. Akan tetapi, bagi Anda yang diwajibkan untuk menggunakan seragam kerja setiap harinya, pasti ada kalanya kamu merasa bosan dengan seragam kantor yang harus kamu gunakan. Nah, bagi Anda yang tengah mengalami hal ini, ada kabar gembira, nih. Anda kini tetap bisa tetap terlihat stylish meski saat memakai seragam kerja. Sebab, jika ada kesempatan, tentu lebih baik kan memaksimalkan seragam yang kita miliki daripada menyerah begitu saja dan menunggu akhir pekan untuk terlihat stylish? Untuk itu, ikutilah beberapa kiat tampil maksimal berikut ini agar bisa terlihat keren dengan seragam kantor.

  • Pastikan Model Seragam Menunjang Penampilan

Saat proses pembuatan seragam, perusahaan biasanya memberikan pilihan kepada Anda selaku karyawan mengenai desain dan bahan seragam yang akan digunakan. Jika Anda diberikan opsi ini, pilihlah tipe seragam yang terlihat bagus dan dapat menunjang tubuh Anda. Misalnya, jika Anda kurang percaya diri dengan penampilan bagian kaki, Anda bisa memilih opsi celana atau rok panjang dibandingkan rok pendeng. Pilihlah juga desain seragam yang terlihat modis dan nyaman dipakai. Jangan ragu untuk mengusulkan penggantian vendor jika hasilnya dirasa tidak maksimal. Ingat, seragam berkualitas dengan desain terbaik bisa bertahan lebih lama dan tentunya lebih mudah dipadukan dengan item fashion lain. Jadi, itulah langkah pertama agar Anda bisa tampil maksimal dengan seragam kantor yang Anda miliki.

  • Padukan Seragam dengan Item Fashion Tertentu

Jika perusahaan Anda mewajibkan penggunaan seragam, jangan sungkan untuk memilih item fashion pengiringnya agar bisa tetap tampil stylish. Meskipun area tubuh dibatasi seragam, Anda masih memiliki beberapa opsi untuk penampilan beberapa area tubuh, seperti misalnya rambut, make-up, bagian aksesoris, sepatu, atau cover up (seperti jaket atau syal). Memaksimalkan bagian ini dapat membuatmu tampil maksimal dengan seragam kantor. Terapkan gaya rambut yang menunjang penampilan profesional, misalnya untuk laki-laki ikuti tren belahan rambut yang rapi tapi tetap keren, dan untuk perempuan bisa memainkan jenis kepang. Selain itu, padukan juga penampilan utama kamu dengan aksesoris tambahan, misalnya cincin yang bisa memberikan kesan mewah pada seragam standar formal. Jangan lupa gunakan outer keren untuk menunjang seragam dan maksimalkan penampilan kerudung, tas, jam tangan, atau bahkan kacamata yang Anda gunakan.

  • Pahami Tipe Tubuh Kamu dan Buat Signature Look

Trik tampil maksimal dengan seragam kantor yang ketiga adalah memahami tipe tubuh kamu. Untuk apa? Agar Anda bisa membuat signature look terbaik untuk kebutuhan pekerjaan. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang bisa Anda pertimbangkan saat akan membuat signature look:

  1. Item atau siluet seperti apa yang paling menarik perhatian Anda?
  2. Palet warna apa yang ada di lemari?
  3. Seperti apakah gaya hidup Anda? Seperti apa Anda ingin menggunakan seragam?
  4. Apa outfit favorit Anda?
  5. Outfit apa yang paling membuat Anda merasa nyaman?
  6. Jenis outfit apa yang paling banyak Anda temui di lemari?
  7. Gaya rambut atau make-up seperti apa yang Anda suka?
  • Pilih Style Terbaik untuk Posisi Kerja

Nah, kiat tampil maksimal dengan seragam kantor terakhir adalah dengan menutupi kekurangan yang ada dengan memberikan sentuhan pada penampilan lainnya. Dalam hal ini, jika seragam Anda tidak mengikuti bentuk tubuh (seringkali begitu), apa yang Anda gunakan sebagai garmen bagian dalam sangat penting. Untuk para wanita, gunakan bra dengan ukuran yang pas dan mengikuti model seragam. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan shapewear untuk membentuk siluet yang kece. Kemudian, jika tempat kerja Anda memperbolehkan menggunakan outer, misalnya perpaduan kemeja perusahaan dan blazer, di sini Anda bisa bereksplorasi gaya. Pilihlah desain blazer yang dapat membentuk tubuh dengan pilihan warna hitam yang netral sehingga bisa dipadupadankan dengan seragam. Tidak masalah bila sedikit memamerkan bentuk tubuh, misalnya jika pinggang ramping. pakailah ikat pinggang yang mempercantik penampilan. Cobalah bermain juga dengan pilihan warna, blouse, atau sweater.

Apapun penampilan Anda, pembuatan seragam kerja berkualitas tetap di PT. Sansan Saudaratex Jaya Divisi Tekstil. Kami siap mewujudkan desain seragam perusahaan Anda. Kapasitas produksi kami mencapai 3.000.000 meter/bulan sehingga hasilnya bisa maksimal tepat waktu. Oleh karena itu, jangan sungkan untuk mengkonsultasikan kebutuhan pembuatan seragam kantor Anda bersama kami. Silahkan hubungi kami melalui link berikut ini.

 

Sumber: Adade 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.