Macam-macam Seragam Polisi Indonesia yang Jarang Diketahui

ptsansan.co.idTahukah Anda bahwa seragam polisi Indonesia ternyata beragam? memang sudah menjadi hal yang lumrah, apabila polisi memakai seragam dengan warna coklat. Namun, ada banyak ragamnya yang mana disesuaikan dengan tugasnya masing-masing. Perbedaannya dapat dilihat dari atribut yang disematkan pada pakaian mereka.

Macam-macam Seragam Polisi di Indonesia

1. Polisi Satlantas

Satlantas merupakan singkatan dari Satuan Lalu Lintas. Polisi Satlantas ini punya seragam yang khas, yakni menggunakan rompi khas berwarna kuning, helm, sarung tangan, serta kopel putih.

Biasanya seragam Polisi Satlantas ini disebut PDL Tunggang. Polisi memakai seragam ini lengkap dengan motornya karena harus berpatroli di jalanan.

2. Korps Brimob

Jenis seragam Polisi yang kedua adalah Korps Brimob atau Korps Brigade Mobil, yang identik dengan warna gelap. Tidak seperti seragam Polisi pada umumnya, seragam Korps Brimob justru berwarna hitam dan bernuansa biru dongker.

Korps Brimob merupakan satuan di bawah naungan Polri yang sifatnya paramiliter. Brimob juga dikenal sebagai unit tertua dalam organisasi Polri.

3. Seragam Sabhara

Satuan Polisi Samapta Bhayangkara atau Sabhara merupakan unsur pelaksana tugas Polri yang langsung berada di bawah komando Polda. Tugasnya adalah menjaga secara preventif atas pelanggaran hukum atau gangguan terhadap ketertiban dan keamanan masyarakat.

Seragam Polisi Sabhara ini tak jauh berbeda dengan seragam Polri pada umumnya. Hanya saja terdapat badge pada lengan sebagai tanda bagian dari Samapta Bhayangkara.

4. Seragam Polisi Pariwisata

Berikutnya, ada seragam polisi pariwisata, yang memiliki ciri khas berupa les dan dasi merah. Kiprah polisi pariwisata sangat dibutuhkan untuk mengamankan dan memberikan pelayanan yang baik di tempat objek wisata.

5. Polisi Air dan Udara 

Yang terakhir, Polri memiliki korps kepolisian yang khusus bertugas lewat air dan udara, yakni Korps Kepolisian Perairan dan Udara Baharkam Polri.

Ciri khas dari seragam polisi air dan udara  ini adalah berwarna biru tua dengan topi berupa baret, serta badge  yang lengkap.

Itulah macam-macam seragam polisi, yang belum banyak diketahui. Untuk memenuhi kebutuhan Anda akan penjahitan seragam dalam jumlah yang banyak, PT Sansan Saudaratex Jaya.

Kami merupakan perusahaan penyedia jasa di bidang garmen. Dengan kapasitas mencapai 2.500.000 meter kain per bulannya, kami sudah memproduksi berbagai jenis pakaian, terutama seragam untuk jumlah yang besar.

Produk yang telah kami hasilkan meliputi seragam kantor, seragam militer, celana Chino, hingga sergam untuk bidang kesehatan, dengan bahan yang beragam serta berkualitas seperti Katun Twill, Satin Poplin, Polyester, Oxford, Chambray, hingga Spandex.

Oleh karena itu, Anda tak perlu khawatir untuk mempercayakan PT Sansan Saudaratex Jaya sebagai mitra dalam memenuhi kebutuhan pakaian dalam jumlah partai.

Produk-produk PT Sansan Saudaratex Jaya juga telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh AATC, ISO, dan Oeko-Tex. Maka dari itu, perusahaan ini telah lulus uji atas bahan-bahan tekstil yang aman secara ekologis.

Untuk informasi lebih detail, Anda dapat menghubungi kami via kontak yang tertera pada tautan berikut ini

 

Sumber : Berbagai Sumber 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.