Mengenal Belahan Tersembunyi Pada Kemeja Kerja

PTSansan.co.id – Tahukah Anda bila kemeja tertentu memiliki satu pola jahitan yang kerap tak diperhatikan oleh pemakainya? Ya, bagian tersebut adalah belahan tersembunyi alias belahan buta pada kemeja. Belahan ini berfungsi sebagai bukaan dan penutup dari suatu pakaian yang mana sekilas tak kasat mata bentuknya.

Belahan tersembunyi pada kemeja yang terletak di bagian depan ini justru membuat pemakaianya akan terlihat lebih rapi dan formal. Berikut fakta-fakta soal belahan tersembunyi pada kemeja kerja dan fungsinya yang mungkin belum Anda ketahui.

  • Sebagai Bukaan Kancing Depan

Belahan tersembunyi umumnya terdapat di bagian tengah depan, tengah belakang, ujung lengan atau bagian lainnya pada pakaian.Belahan tersembunyi ini berfungsi sebagai tempat menjahit kancing. Umumnya, pada kemeja pria, belahan tersembunyi terletak pada badan bagian kiri. Ukurannya biasa dibuat dengan menyesuaikan panjang kemeja secara proporsional. Belahan tersembunyi juga umumnya terdiri atas dua lapis bahan.

  • Lapisan Kain Bagian Dalam untuk Kancing

Belahan tersembunyi pada kemeja umumnya dibuat berlapis, dan hal ini bukan tanpa alasan. Tujuan dibuatnya belahan secara berlapis ini, tak lain adalah untuk menempelkan kancing beserta deretan lubangnya. Tak hanya sampai situ, belahan tersembunyi juga didesain berlapis agar lebih terlihat rapi saat digunakan. Jadi, lapisan kain yang terdapat pada bagian dalam belahan berfungsi untuk menempatkan lubang kancing, semenatara bagian luarnya untuk menyembunyikan kancing pada kemeja.

  • Jenis Kancing yang Digunakan Biasanya Pipih

Kemeja dengan belahan tersembunyi biasanya menggunakan kancing yang berbentuk pipih, sehingga ukurannya lebih kecil agar mudah dimasukkan pada lubang kancing yang dibuat memanjang.

  • Bahan Kain untuk Belahan Tersembunyi

Bahan kain yang digunakan untuk belahan tersembunyi pada kemeja pada umumnya sama dengan bahan utama dari kemeja itu sendiri. Namun, bila bahan kemeja terlalu tebal, Anda bisa menggunakan alternatif kain furing yang senada untuk belahan tersembunyi.

  • Belahan Tersembunyi Banyak Digunakan Kemeja Pria

Belahan tersembunyi rupanya lebih banyak digunakan untuk kemeja pria. Hal ini lantaran pria akan terlihat lebih rapi, maskulin, serta formal dengan kemeja dengan belahan tersembunyi.

Namun, jangan berkecil hati terlebih dahulu. Pasalnya, belahan tersembunyi juga bisa disematkan pada kemeja wanita atau anak-anak, kok. Bahkan, wanita yang memakai kemeja dengan belahan tersembunyi akan terlihat rapi dan meminimalisir kejadian kancing yang tetiba terlepas dari lubangnya.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk memilih kemeja dengan belahan tersembunyi? Untuk memenuhi kebutuhan Anda akan berbagai model kemeja, PT Sansan Saudaratex Jaya Divisi Tekstil siap mewujudkannya. Kami telah dipercaya di tingkat mancanegara dalam menangani job order, makloon, atau CMT untuk semua proses pengerjaan tekstil yang ada di dalam fasilitas pabrik kami. Mari konsultasikan kebutuhan Anda sekarang dan hubungi kami melalui link berikut ini untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut.

 

Sumber: fitnline.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.