Mengenal Kain CVC di Dunia Tekstil, Apakah Itu?

ptsansan.co.id – Di dunia tekstil, terdapat beberapa jenis kain, dengan bahan baku dari sumber yang sama. Hanya saja, ada yang murni diambil dari alam dan ada juga yang telah dicampur.

Salah satunya Kain CVC atau Chief Value Cotton, yang kerap kali tertukar dengan bahan katun lainnya, seperti rayon.

Meski tidak salah sepenuhnya karena sama-sama terbuat dari serat tanaman kapas, tapi hasilnya berbeda. Katun rayon dihasilkan dari bahan sintetis buatan, 2 serta, yang merupakan gabungan serat kapas dan rayon.

Sementara CVC adalah kain yang dihasilkan dari gabungan serta katun dan polyester, dengan takaran yang beragam. Di PT Sansan Saudaratex Jaya, kain CVC dibuat dari 55 % polyester dan 45% katun.

Biasanya kain ini digunakan untuk membuat kaos, seprei, hingga sarung bantal dan guling. Kemampuan menyerap keringat dan harganya terjangkau membuat kain ini banyak dipilih oleh produsen.

Oleh karena itulah, ada banyak yang mencari kain tersebut dan menggunakannya sebagai bahan baku pakaian dalam jumlah yang banyak.

Agar tidak tertukar dengan kain-kain yang lainnya, berikut ini ciri-ciri dari kain CVC.

Ciri-ciri Kain CVC

1. Harga

Dibandingkan dengan jenis kain lain, harga kain CVC cukup terjangkau dan bisa lebih murah. Biasanya, untuk  membuat kaos, Katun Combed lebih mahal, sehingga kain ini lah yang dipilih sebagai alternatifnya.

2. Tekstur Kain

Karena ada campuran polyester, kain ini memang tidak selembut Katun Combed. Justru, kain ini terasa lebih licin. Meski begitu, katin tersebut tetap bisa menyerap keringat dan terasa adem ketika dipakai.

3. Sulit Disetrika

Dibalik kelebihan, pasti ada kekurangannya, termasuk pula kain CVC. Ya, karena kandungan Katun lebih banyak, maka kain ini cenderung sulit disetrika. Bahkan sesudah disetrika pun kerutannnya kerap kali masih terlihat.

4. Warna

Memiliki warna yang beragam dan cenderung kalem, sehingga cocok untuk dipadupadankan dengan pakaian yang lain, seperti kemeja.

Itulah berbagai keunggulan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakannya sebagai bahan baku pembuatan pakaian.

Untuk memenuhi kebutuhan Anda, PT Sansan Saudaratex Jaya dapat membantu. Kami menyediakan produk tekstil, salah satunya kain CVC, yang dijamin kualitasnya.

Dengan mesin yang banyak, kami mampu menghasilkan kain tekstil sebanyak 2000.000 meter per bulannya

Menerapkan metode Vat Dyeing, kain yang dihasilkan oleh PT Sansan Saudaratex Jaya memiliki daya tahan cuci yang cukup tinggi.

Selain itu, jumlah sumber daya manusia yang mencapai 5000 pegawai membuat proses pengerjaan pesanan menjadi lebih efektif.

Untuk pakaian biasa, kami dapat menyelesaikannya dalam kurun waktu kurang lebih 30 hari, sementara pakaian modis maksimal hingga 45 hari.

Untuk informasi lebih lengkap dan detail, Anda dapat mengunjungi tautan  berikut ini.

 

https://www.kaos-kerah.com/apa-itu-katun-cvc/

https://www.tygarment.com/event/what-is-cvc-fabric.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.