Menilik Pabrik Penjahit H&M di Indonesia, PT. Sansan

pt.sansan – Tak banyak yang tahu jika pakaian bermerek seperti H&M, GAP, Zara, dan Disney dijahit di dalam negeri. Adalah PT. Sansan Saudaratex Jaya Textile & Garment Industry, perusahaan terbuka asal Bandung, Jawa Barat, tepatnya Kota Cimahi, yang kini makin dikenal di tingkat mancanegara berkat keterampilannya menjahit baju-baju bermerek internasional.

Selain H&M, GAP, Zara dan Disney, perusahaan yang dikenal luas dengan nama PT. Sansan ini merupakan jawara pembuat baju-baju militer dan seragam perusahaan. Pasarnya pun tak tanggung-tanggung hingga menembus lebih dari 20 negara di benua Asia, Amerika Serikat (AS), Inggris, Eropa, Timur Tengah, hingga Afrika.

Foto : Google

Didirikan pada tahun 1987, pabrik PT. Sansan kini telah berkembang pesat dan tersebar di 8 titik di pulau Jawa, mulai dari Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Salatiga, hingga Semarang. Pabrik ini berdiri kokoh dengan dilengkapi total lebih dari 5.000 mesin dan fasilitas penunjang yang tersebar di masing-masing pabrik. Bahkan, total karyawan PT. Sansan mencapai 10.000 orang.

Saat ini, kapasitas produksi PT. Sansan mencapai 2.550.000 pcs/bulan dengan estimasi total hingga 20.000.000 produk garmen per tahunnya. Untuk bisa terus mengembangkan produksinya, produsen dan eksportir garmen ini terus berbenah dan kini tengah merampungkan inovasi baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Salah satunya adalah dengan menjamin bahwa produk-produk yang dihasilkan merupakan produk dengan kualitas yang tinggi. Ini dibuktikan dengan seluruh fasilitas pabrik yang telah menggunakan AQL 2.5 Standard (Accepted Quality Level). Semua produk finished goods yang dihasilkan pun telah memenuhi quality requirement yang mengacu kepada standard AATCC, ISO dan Oeko-Tex.

Selain pengujian internal (in-house), PT. Sansan pun rutin melakukan kerjasama dengan laboratorium independen tersertifikasi yang kredibel, seperti Intertek Utama Service (ITS), MTL, ITT dalam melakukan pengujian. Alhasil, soal jaminan pengendalian mutu, produk garmen dan tekstil PT. Sansan dapat memenuhi tuntutan kualitas di pasar dunia dengan harga yang sangat bersaing.

Selain tersohor sebagai pabrik penjahit brand-brand ternama seperti H&M dan Zara, pabrik ini juga melayani produksi dalam negeri serta mensuplai produk untuk keperluan instansi-instansi pemerintahan. Sebut saja bahan kain untuk seragam Polri, TNI, Dinas Transportasi, Departemen Sosial dan lainnya.

Dalam melayani pembuatan seragam perusahaan dengan tuntutan kualitasnya yang sangat ketat, PT. Sansan Saudaratex Jaya Divisi Tekstil memanfaatkan metode Pencelupan Vat Dyeing (Bejana) dengan dukungan fasilitas yang ada dan range bahan kain yang beragam.

Karena itulah, bukan tanpa sebab jika PT. Sansan Saudaratex Jaya dianugerahi Best of the Best Award untuk pencapaian dan pemeliharaan standar kualitas, yang menempatkannya sebagai vendor di tingkat teratas Tier 1 untuk 2010, meliputi:

  • Standard Quality OQL
  • Fail Shipment percentage
  • Store Return
  • Consumer Return

Rasanya tak perlu ada lagi keraguan untuk mempercayakan PT. Sansan Saudaratex Jaya untuk kebutuhan garmen dan tekstil Anda. Mari konsultasikan kebutuhan Anda dengan menghubungi kami di halaman kontak. Kami siap melayani Anda dengan sepenuh hati.

 

Baca Juga: Melalui SNI, PT Sansan Saudaratex Jaya Ambil Peluang di tengah Pandemi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.