Merawat Seragam Kantor Kunci Menjaga Hospitality Appearance

ptsansan – Sebagai seorang yang berkecimpung di dunia jasa, pastinya Anda harus berhadapan dengan klien dan rekan-rekan di kantor setiap hari. Terlebih lagi jika Anda bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan terbaik kepada klien, termasuk dalam hal berpenampilan. Hospitality Appearance adalah cara untuk Anda memperlihatkan sebuah penampilan yang mempesona. Tampilan yang baik dalam bekerja, tentunya menjadi cerminan diri Anda. Tidak hanya itu, memiliki penampilan yang rapi, serasi, sopan, humble, akan memberikan penilaian tambahan untuk Anda dan perusahaan. Salah satu cara untuk menjaga Hospitality Appearance adalah dengan melakukan perawatan pada seragam kantor.

Foto : Unsplash

4 Cara Merawat Seragam Kantor untuk Menjaga Hospitality Appearance

1. Memperhatikan Bahan Seragam

Foto : Unsplash

Cara perawatan seragam kantor yang pertama adalah dengan memperhatikan bahan yang digunakan. Bahan seragam bisa terbuat dari kain katun dan kaos, tergantung kebutuhan perusahaan sendiri. Namun, kebanyakan menggunakan katun untuk dipakai di ruangan. Terdapat dua jenis kain katun, yaitu poliester dan linen. Ciri yang paling ketara dari bahan ini adalah sedikit sulit untuk diatur. Dengan memperhatikan bahan seragam, akan membuat Anda lebih teliti untuk melakukan perawatan lainnya.

2. Rutin Mencuci Seragam

Foto : Unsplash

Cucilah seragam dengan air dingin atau hangat, jangan gunakan air panas karena bisa  merusak bahan. Selain itu, jika seragam Anda dipasang kancing, maka harus dibuka terlebih dahulu. Jangan mencuci seragam dalam keadaan kancing terikat ke lubangnya. Agar warna seragam tetap awet dan tidak luntur, pisahkan pakaian yang berwarna mencolok dengan yang netral.

Hal berikutnya yang harus diperhatikan juga adalah ketika menggosok pakaian, jangan terlalu lama atau keras, Anda lakukan secukupnya saja. Hindari penggunaan bahan kimia yang bisa merusak pakaian. Gunakanlah deterjen dengan kandungan bahan yang terbilang aman. Jangan lupa untuk membalikkan pakaian terlebih dahulu.  Setelah itu, keringkan di tempat yang tak menghadap langsung matahari.

3. Menyetrika Seragam dengan Benar

Foto : Unsplash

Setelah dicuci, cara merawat seragam berikutnya yang juga harus Anda perhatikan adalah saat menyetrika.  Pertama, perhatikan terlebih dahulu label pada pakaian, yang biasanya mencantumkan suhu untuk menyetrika bahan tersebut.

Selain itu, gunakan teknik menyetrika pakaian dengan konsisten. Jika kamu terbiasa menyetrika dengan gerakan horizontal, maka terus saja gunakan teknik tersebut, jangan tiba-tiba mengubah gerakannya menjadi vertikal. Terakhir, pastikan untuk menyemprotkan pewangi agar pakaian Anda harum dan lembut.

4. Simpan Seragam dengan Baik untuk Memaksimalkan Hospitality Appearance

Foto : Unsplash

Setelah menyetrika seragam, jangan menyimpannya dengan cara dilipat. Akan lebih baik jika digantung di lemari. Hal ini bertujuan untuk menjaga kerapihan seragam. Terlebih apabila bahannya adalah katun, yang mana sulit untuk diatur. Sedangkan untuk seragam dengan bahan kaos, Anda dapat menyimpannya dengan dua cara, yaitu digantung dan dilipat.

Nah, itulah beberapa cara untuk merawat pakaian seragam agar tampak rapi saat digunakan, terlebih untuk Anda yang pekerjaannya harus menghadapi klien setiap hari. Dengan melakukan perawatan pada seragam, membantu Anda untuk menjaga Hospitality Appearance.

Untuk membantu memenuhi kebutuhan Anda dalam menjaga Hospitality Appereance serta membuat pakaian dalam jumlah banyak seperti seragam, PT Sansan Saudaratex Jaya bisa menjadi pilihan Anda. Kami telah dipercaya di tingkat nasional hingga internasional, di industri tekstil dan telah mengantongi sertifikat standar produksi.

Foto : PT Sansan Saudaratex Jaya

Dengan kapasitas produksi Dyeing Finishing, PT Sansan Saudaratex Jaya dapat memproduksi 2.000.000 meter/ bulan. Kami juga menerima pesanan berupa job order/makloon hingga CMT untuk proses sizing; RFD/PFD, Dyeing, bahkan hingga Finishing untuk semua jenis kain woven.

Silakan berkonsultasi untuk kebutuhan Anda sekarang, atau bisa juga menghubungi kami melalui link berikut ini untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.