Perbedaan antara Jas untuk Wanita dan Pria

ptsansan.co.id – Bagi Anda yang bekerja di kantor, pastinya sudah familiar dengan jas atau blazer bukan? Ya, dengan memakai jas atau blazer ketika bekerja, biasanya akan jauh lebih percaya diri ketika menghadapi klien atau berinteraksi dengan sesama rekan.

Hal ini semakin menguatkan fungsi blazer untuk dipakai ketika bekerja sangatlah ampuh. Dengan begitu, kredibilitas Anda pun menjadi meningkat.

Dengan memakai blazer juga membuat klien atau sesama rekan kerja akan terkesan dengan penampilan Anda. Kesan pertama yang tercipta dalam benak mereka biasanya akan lebih positif.

Namun, tahukah Anda bahwa jas atau blazer untuk pria dan wanita itu berbeda? Lantas di mana letak ketidaksamaannya?

1. Panjang bagian lengan

Pakaian jas yang dikenakan oleh pria biasanya akan lebih panjang daripada blazer untuk wanita. Hal ini agar terlihat lebih rapi dan memang jarang yang memakainya dengan model ¾.

Beda halnya dengan blazer yang kini sudah banyak modelnya, bahkan tidak harus dengan lengan panjang. Hal ini yang membuat blazer lebih unik daripada jas untuk pria.

Dari segi proses jahit pun berbeda, yang mana lebih eksklusif karena harus menyesuaikan dan pas dengan ukuran tubuh pemakainya, jadi produksinya tidak massal. Sementara blazer lebih umum sehingga bisa dijahit dalam jumlah banyak.

2. Letak kancing yang berbeda

Perbedaan berikutnya adalah cara meletakkan kancing. Ya, pada  pria, kancing biasanya diletakkan pada bagian lengan juga, tepatnya pada bagian cuff-nya. Sehingga antara kancing kemeja dan jas akan bertemu dan tampak pas ketika dikenakan.

Sementara pada blazer atau jas untuk wanita tidak ada kancing pada bagian lengan, sehingga modelnya lebih leluasa.

3. Jas untuk pria bisa digunakan untuk berbagai acara formal

Jas untuk pria tentu saja bisa digunakan ketika menghadiri berbagai acara formal, karena lebih netral dan tampak rapi serta gagah. Sementara blazer lebih cocok digunakan untuk keperluan pekerjaan saja. Misalnya, untuk menghadiri pernikahan.

4. Model blazer tidak cocok untuk pria

Perbedaan berikutnya adalah modelnya. Ya, desain jas pria masih bisa dicocokan untuk tubuh wanita bahkan sekarang banyak yang menggunakan setelan pria untuk wanita, hanya saja bagian pinggangnya lebih dibentuk.

Sementara blazer tidak cocok sama sekali untuk pria karena memiliki lekukan bentuk pinggang dan modelnya pun ciri khas perempuan.

Itulah sejumlah perbedaan antara jas untuk wanita dan pria. Untuk memenuhi kebutuhan jas atau Anda akan membuat pakaian, termasuk seragam, dalam jumlah banyak, PT Sansan Saudaratex Jaya dapat membantunya.

Kami telah dipercaya sebagai perusahaan penyedia jasa konveksi dan makloon pakaian, termasuk seragam, dalam jumlah yang banyak

Dengan mengantongi sertifikat OEKO-TEKS, perusahaan kami telah memenuhi standar dalam proses  produksi, sehingga terjamin aman dari segi bahan dan kualitas barang.

Silakan berkonsultasi dengan kami melalui berikut ini, untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut.

 

Sumber :

Dictio

Bukalapak.com

Differbetween

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.