Fakta-fakta Seputar Baju Pramugari yang Jarang Diketahui

ptsansan.co.id – Berikut ini akan dijelaskan mengenai fakta-fakta seputar baju pramugari yang jarang diketahui oleh publik, Anda juga penasaran bukan?

Ya, dibalik baju pramugari yang tampak rapi dan memiliki warna yang bagus, rupanya setiap maskapai penerbangan mempunyai peraturan sendiri ketika membuat seragam untuk awak pesawa, dan seragam untuk pramugari ialah yang paling mencolok. Hal ini dikarenakan seorang pramugari selalu tampil sembari melayani penumpang, sehingga harus terlihat menarik, rapi, dan elegan.

Biasanya, baju pramugari didesain berupa setelan atasan kemeja dan rok panjang. Sehingga, para pramugari ketika memakai seragam maskapai terlihat semampai, rapi serta profesional. Namun, tahukah Anda ternyata baju pramugari ini memiliki keunikan tersendiri, apa saja?

5 Fakta Mengenai Seragam Pramugari

1. Seragam Pramugari Memiliki Bahan anti kusut

Fakta baju pramugari yang pertama adalah tidak mudah kusut. Ya, seragam mereka biasanya terbuat dari bahan yang tidak mudah kusut ketika dipakai. Dengan mobilitas mereka yang tinggi, baju pramugari jarang disetrika karena baju yang terbuat dari katun istimewa itu memiliki pola benang kain yang cukup rapi.

Seperti yang kerap digunakan oleh maskapai penerbangan di Indonesia, para pramugari mengenakan baju bermotif batik bunga-bunga kecil. Hal ini membantu untuk menyamarkan bahan yang berpotensi kusut karena tidak disetrika.

2. Memiliki pengait khusus untuk bra

Keunikan baju pramugari berikutnya adalah memiliki pengait khusus untuk tali bra. Hal ini akan menjadikan para pramugari tampak lebih rapi karena tali bra tidak terlihat atau bergeser karena akan mengganggu aktivitas mereka.

3. Ukuran baju khusus untuk setiap pramugari

Hal uniknya dari baju pramugari lainnya adalah pembuatan pakaian dengan ukuran masing-masing. Tidak menggunakan ukuran pakaian pada umumnya, misalnya S,M,XL dan seterusnya. Sehingga, para pramugari tidak bisa meminjam seragam rekannya meski tubuh mereka sekilas tampak sama, karena setiap pakaian memiliki desain untuk lekuk tubuh masing-masing. Maka dari itu, meski semua pramugari memakai seragam yang tampak serupa, namun ukurannya berbeda-beda.

4. Belahan rok tinggi

Ciri khas baju pramugari berikutnya adalah memiliki belahan rok yang tinggi bagi yang tidak mengenakan hijab. Rupanya belahan pada rok itu bukan sekadar untuk keindahan, melainkan agar gerak para pramugari lebih leluasa dan cekatan.

Jika rok tersebut tidak memiliki belahan, maka gerak para pramugari itu kurang bebas dan berpotensi menghambat pekerjaannya.

5. Warna pakaian sesuai dengan lambang maskapai penerbangan

Setiap maskapai penerbangan pastinya memiliki simbol dan warna masing-masing. Selain menjadi pembeda dari perusahaan penerbangan lain, lambang ini juga menjadi brand. Begitu pun dengan warna pada baju pramugari yang disesuaikan dengan warna pada lambang penerbangan.

Misalnya saja maskapai Garuda Indonesia yang memiliki warna biru tua dan hijau tosca pada lambangnya dan juga dilukis pada tubuh pesawat. Oleh karena itu, para pramugari juga mengenakan pakaian yang warnanya senada dengan warna tersebut.

Itulah fakta unik seputar baju pramugari, yang jarang diketahui oleh publik. Apakah Anda tertarik untuk membuat seragam pramugari? PT Sansan Saudaratex Jaya bisa membantunya.

Kami telah dipercaya sebagai perusahaan penyedia jasa di bidang garmen yang memproduksi sejumlah pakaian, terutama seragam, dalam jumlah yang banyak.

PT Sansan Saudaratex Jaya memiliki kapasitas produksi sebanyak 3.000.000 meter per bulannya. Kami menerima pesanan berupa makloon, dilengkapi dengan prosesnya hingga CMT.

Untuk informasi lebih rinci dan melakukan pemesanan, Anda bisa  menghubungi kami via link  berikut ini

 

Sumber :

celebrities

Okezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.