Rekomendasi Model Baju Kerja Terbaik

PTSansan.co.id – Seiring dengan berkembangnya zaman, dunia kerja pun ikut berkembang dalam berbagai hal. Salah satunya mengenai gaya berpakaian. Kini, model baju kerja yang dianggap profesional tak melulu begitu saja tampilannya. Cakupan konteks formal dan kasual juga semakin tipis perbedaannya. Karena itulah, jika Anda berencana untuk membuat baju seragam perusahaan, kini Anda dapat berkreasi sebaik mungkin. Berikut kami memiliki beberapa rekomendasi model baju kerja kantoran terbaik.

  • Model Seragam Santai (Non-Formal)

Tak sedikit perusahaan yang kini memperbolehkan gaya berpakaian santai. Model ini sendiri sangat cocok bagi perusahaan yang bergerak di bidang media dan industri kreatif. Nah, pemilihan seragam informal, seperti kaos, sweater, atau kemeja polo yang didesain khusus, akan memberikan nuansa rileks dan juga menyenangkan di kantor. Namun, ingatlah bahwa jenis seragam ini masih tetap dipakai untuk bekerja. Jadi, hindari memadukan seragam informal dengan jeans robek, celana yoga, atau bahkan sandal jepit. Ada baiknya dipadukan dengan celana jeans, blus, alas kaki sopan, dan aksesoris yang sesuai. 

Jenis Seragam:

Kaos, sweater, atau kemeja polo

  • Model Seragam Bisnis Kasual

Mungkin inilah model berpakaian paling umum di kebanyakan kantor dan perusahaan. Gaya berpakaiannya sedikit lebih santai, namun tetap profesional. Jenis seragam yang bisa dipilih meliputi kemeja atau atasan khusus. Nah, karena model baju kerja ini tak memerlukan setelan lengkap, Anda bisa mengekspresikan style pribadi Anda dengan memadukan kemeja atasan dengan celana khaki atau celana panjang. Bagi perempuan, bisa dipadukan dengan blus, kardigan, dan bawahan rok. Pastikan saja alas kaki tertutup dan aksesoris yang dikenakan sederhana, namun tetap menarik.

Jenis Seragam:

Kemeja atau atasan berwarna

Foto : Unsplash
  • Model Seragam Formal Kasual

Suatu model baju kerja bisa dikatakan formal jika sudah ada anjuran untuk memakai jas atau kemeja berkerah sebagai setelan seragamnya. Aturan dasarnya adalah semakin Anda berurusan dengan uang klien, Anda harus berpakaian lebih tradisional dan konservatif. Akan tetapi, saat ini, garis pemisah antara bisnis kasual dan formal kasual sangatlah tipis, sehingga Anda harus lebih sadar akan lingkungan perusahaan. Namun, bukan berarti gaya formal tidak bisa terlihat trendi ataupun kekinian.

Jenis Seragam:

Setelan kemeja atau blazer

Foto : Unsplash
  • Model Seragam Bisnis Formal

Jika Anda sedang membandingkan model baju kerja dari tingkatan yang paling kasual ke formal, model pakaian bisnis formal akan berada di ujung yang paling ekstrem. Pakaian formal yang khas akan mencakup setelan jas, pakaian dan blazer yang rapi, celana bawahan atau rok dengan blazer, alas kaki tertutup, serta aksesoris sederhana, seperti anting-anting untuk wanita dan dasi serta kancing manset untuk para pria. Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah model seragam dengan warna netral seperti hitam, coklat, biru tua dan abu-abu.

Jenis Seragam:

Setelan jas pas badan, kemeja panjang, dan blazer

Itulah beberapa pilihan rekomendasi model baju kerja yang dapat Anda pilih untuk seragam perusahaan. Nah, bagi Anda yang sedang mencari jasa pembuatan seragam kerja, kami PT. Sansan Saudaratex Jaya Divisi Tekstil menerima job order, makloon, atau CMT untuk semua proses pengerjaan yang ada di dalam fasilitas pabrik kami (mulai dari sizing, weaving, reactive dyeing, continuous vat dyeing hingga pigment dyeing). Mari konsultasikan kebutuhan seragam perusahaan Anda dan hubungi kami di halaman Kontak untuk pemesanan serta informasi lebih lanjut.

 

Sumber:

Business Insider

Job Street

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.