Tampil Profesional Dengan Seragam Kantor Kekinian

PTSansan.co.idDi jaman yang serba maju ini, tren berpakaian telah banyak berubah. Terlebih memasuki era 4.0 yang membuat banyak kalangan lebih menyukai pekerjaan yang bernuansa santai dan mengedepankan fleksibel.

Hal ini berpengaruh juga pada penggunaan seragam kantor. Jika Anda sering memperhatikan karyawan-karyawan yang bekerja di industri startup, banyak dari mereka yang telah menerapkan gaya pakaian kantor casual, tapi tetap terlihat profesional dan kece.

Apakah hal tersebut diperbolehkan? Rupanya berpakaian kasual ke kantor sah-sah saja, asalkan masih tetap sopan dan dalam lingkup pekerjaan. Biasanya, perusahaan menerapkan aturan berpakaian bisnis kasual agar karyawannya nyaman dan bisa bebas berekspresi.

Nah, agar Anda bisa tetap tampil profesional dengan pakaian seragam kantor kekinian yang Anda gunakan, berikut beberapa tips yang patut untuk dicoba.

  • Mencerminkan Citra Perusahaan

Walaupun terbilang santai, pakaian kasual untuk kantor tetap harus mencerminkan nilai dari perusahaan tempat Anda bekerja. Jangan sampai pakaian kasual itu melunturkan nilai-nilai perusahaan itu sendiri.

Misalnya saja, jika perusahaan menerapkan standar setelan, maka agar masih terlihat rapi, pakailah atasan atau jaket bernuansa elegan. Begitupun jika standar pakaian seragam kantor Anda lebih dibebaskan, maka Anda bisa menggunakan kaos berkerah agar tetap tampil profesional di balik seragam kantor kekinian.

  • Pilih yang Mewakili Mood

Foto: Freepik

Tak bisa dipungkiri bahwa pakaian juga berpengaruh terhadap mood atau suasana hati dan pikiran. Apalagi soal pekerjaan, yang tentu saja harus menciptakan mood senyaman mungkin. Karenanya, Anda bisa menggunakan pakaian kasual yang dipadu padankan dengan blazer agar lebih percaya diri dan tetap bersemangat saat bekerja.

  • Hindari Gaun atau Celana Pendek

Foto: Freepik

Bagi wanita, hindarilah pemakaian rok atau dress kantor yang terlalu pendek atau di atas lutut. Selain itu, jangan sampai belahan pada rok atau dress Anda terlalu memperlihatkan bagian kaki. Hal tersebut cenderung tidak sopan dan tidak tampak profesional.

Bukan hanya itu saja, jangan pula mengenakan gaun yang membuat lekukan tubuh Anda menonjol alias pakaian ketat. Hindari mengenakan gaun di musim panas, yang biasanya berbahan tipis dan menerawang. Alternatifnya, jika merasa risih mengenakan dress atau rok, Anda bisa memakai celana panjang yang tidak terlalu ketat dan justru tampak lebih jenjang.

  • Jangan Mengenakan Celana Jeans

Meski terbilang kasual, bukan berarti Anda bisa seenaknya mengenakan pakaian apapun sesuka hati untuk bekerja di kantor. Selain jangan menggunakan pakaian ketat, Anda juga tidak  boleh menggunakan celana jeans. Celana jeans diperbolehkan apabila telah disetujui oleh atasan dan memang itu bagian dari agenda perusahaan untuk mengenakan jeans di hari tertentu, misalnya.

Nah, kata siapa seragam kantor kekinian tidak dapat diproduksi dalam jumlah banyak? Jika perusahaan Anda tengah mencari vendor untuk kebutuhan pembuatan seragam kantor, apalagi dalam jumlah partai, jangan ragu untuk segera menghubungi PT Sansan Saudaratex Jaya.

PT Sansan Saudaratex Jaya sendiri telah dipercaya di tingkat mancanegara dalam menangani job order, makloon, atau CMT untuk semua proses pengerjaan tekstil yang ada di dalam fasilitas pabrik kami.

Perusahaan kami telah berkembang pesat dan saat ini telah memiliki lebih dari 5000 karyawan di 4 lokasi pabrik. Karenanya, kami mampu menghasilkan berbagai jenis garmen, dengan berbagai macam model, di antaranya jenis pakaian pria, wanita, anak, dan bayi, dengan total kapasitas mencapai 2.550 pcs/ bulan.

Perusahaan kami pun telah mengikuti semua peraturan compliance atau persetujuan, serta Kode Etik yang disepakati oleh PBB untuk penerapan Hak Asasi Manusia. Selain itu, produk yang kami hasilkan telah menembus pasar ekspor karena telah memenuhi persyaratan kualitas standar dari pelanggan yang sangat ketat.

Untuk itu, mari konsultasikan kebutuhan Anda sekarang dan hubungi kami melalui link berikut ini untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.