Tingkatkan Loyalitas Brand dengan Cara Ini

PTSansan.co.id – Tak dapat dipungkiri, salah satu roda utama penggerak kesuksesan perusahaan adalah karyawan yang loyal dan berdedikasi. Karyawan yang secara tulus mendukung brand Anda akan lebih termotivasi untuk bekerja keras dan ikut berinvestasi dalam bisnis Anda. Bukan tanpa sebab, mereka pada akhirnya akan memandang tujuan bisnis Anda sebagai tujuan kolektif yang harus mereka capai pula. Nah, loyalitas karyawan akan dapat terjaga jika Anda senantiasa membangun loyalitas brand dalam ruang lingkup internal. Namun, bagaimana caranya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Foto : Unsplash
  1. Memiliki Tujuan Bersama

Jika perusahaan Anda ingin membangun loyalitas di antara para karyawan, Anda perlu menyuarakan nilai-nilai yang diperjuangkan oleh perusahaan secara konsisten. Hal ini akan memberikan pesan kepada para karyawan bahwa mereka berada dalam ‘satu kapal’ dan ‘berlayar’ menuju tujuan yang sama. Jika tidak dilakukan secara konsisten, identitas perusahaan akan mudah terombang-ambing, sehingga karyawan tidak akan memiliki gagasan yang kuat tentang siapa atau apa yang mereka perjuangkan.

Foto : Freepik
  1. Libatkan Tim secara Aktif

Guna membangun loyalitas brand, kesatuan tim haruslah menjadi salah satu tujuan utama perusahaan Anda. Untuk itu, ada baiknya Anda senantiasa melibatkan seluruh tim dalam proses perencanaan jangka pendek maupun jangka panjang. Dengan mengajak seluruh anggota tim berkontribusi dalam proses ini, Anda sebagai pimpinan menunjukkan bahwa mereka adalah bagian dari perusahaan, sehingga mereka akan menyatu secara otomatis dengan brand yang diusung.

  1. Tingkatkan Moralitas Tim 

Meningkatkan loyalitas bisa sesederhana memberikan feedback positif kepada setiap anggota tim. Tidak perlu memuji mereka secara besar-besaran. Pimpinan yang baik akan dapat memelihara semangat kerja di antara seluruh anggotanya secara naluriah. Perlu dicatat bahwa mendorong persatuan bukan berarti memaksakannya pada karyawan Anda. Alih-alih menuntut mereka bekerja sebagai tim, Anda harus mendorong mereka untuk tergerak secara sendirinya menjadi bagian tim.

Foto : Freepik
  1. Pahami Tantangan yang Karyawan Hadapi

Jika karyawan memiliki hubungan yang kurang baik dengan pimpinan, kecil kemungkinan loyalitas itu akan bisa berkembang. Karenanya, anggota tim Anda harus bisa melihat Anda sebagai figur yang dapat mereka percayai, termasuk soal rintangan dalam bekerja. Pahamilah tantangan yang dihadapi oleh setiap anggota tim dan tunjukkan empati kepada mereka. Dengan cara ini, mereka akan tergerak untuk melakukan hal yang sama kepada Anda sebagai seorang pimpinan.

  1. Bangun Kerja Sama Tim dengan Seragam

Cara sederhana lainnya untuk membangun loyalitas brand adalah dengan memperkenalkan semacam seragam perusahaan. Membuat semua anggota tim mengenakan baju kerja yang seragam akan meningkatkan kerja sama antar karyawan sekaligus membuat brand Anda lebih menonjol di mata pelanggan. Seragam perusahaan yang baik juga akan membuat karyawan merasa bangga dengan pekerjaan mereka.

Bagi Anda yang sedang berencana membuat seragam kantor ataupun jenis seragam perusahaan lainnya guna membangun loyalitas brand, mari konsultasikan kebutuhan Anda bersama kami di PT. Sansan Saudaratex Jaya Divisi Tekstil. Kapasitas produksi mesin kami dapat mencapai 3.000.000 meter/bulan sehingga akan mampu memenuhi berbagai kebutuhan Anda. Segera hubungi kami di halaman Kontak untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut.

 

Sumber: HBCW, Forbes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.