Tren Baju Kerja 2021, Apa Saja?

PTSansan.co.id Tahun sudah berganti. Akan tetapi, mau tidak mau, kita sepertinya masih harus berhadapan dengan situasi pandemi yang belum tampak akan berakhir. Karena telah banyak mengubah cara pola kerja kita sehari-hi, maka kemungkinan besar tren baju kerja 2021 juga akan banyak berubah. Bagi Anda yang tengah mempersiapkan seragam perusahaan baru, ada baiknya Anda mengikuti beberapa mode fashion di bawah ini sebagai referensi yang mungkin mampu menunjang kenyamanan karyawan Anda saat harus bekerja dari rumah. Nah, ada beberapa tren fashion yang dipercaya akan melejit di dunia kerja pada tahun 2021.

Foto : Pinterest
  • Workleisure

Semakin banyaknya pemberlakuan sistem work from home, maka akan semakin marak pula gaya berpakaian workleisure ini. Nah, style yang satu ini bukan berarti berpakaian secara asal-asalan. Workleisure adalah gaya pakaian yang terlihat kasual dan nyaman, namun tetap terlihat sopan ketika digunakan bekerja, seperti misalnya saat meeting online. Gaya ini mengombinasikan atasan formal dengan celana kasual seperti celana yoga atau jogger. Kehadiran workleisure ini memberikan nuansa baru bagi dunia kerja. Baju kerja kini tak harus  melulu terlihat kaku dan membosankan. Perusahaan di tahun 2021 diprediksi akan lebih giat menunjang kenyamanan, kepraktisan, dan gaya karyawannya dengan tampilan bernada smart casual ini. Munculnya budaya kerja baru memang menjadi topik hangat belakangan ini, dan perkembangannya ditandai oleh gaya berpakaian yang akan menjadi tren baju kerja 2021.

Foto : Lifestyle Asia
  • Pajama Suit

Tren baru kerja apa lagi yang akan hadir di cakrawala pada tahun 2021? Apalagi kalau bukan ide baru bertajuk pajama suit atau setelan piyama formal. Nah, pertanyaannya, bagaimana bisa sebuah piyama dikatakan formal? Ya, jadi konsep pakaian ini memadukan bahan piyama dengan desain atasan yang berbentuk seperti setelan jas. Tren ini juga tercipta karena berkembang pesatnya budaya work from home di tengah pandemi. Meskipun secara sekilas tren fashion ini hampir mirip dengan setelan jas konvensional, baju kerja ini sebenarnya dibuat dari kain elastis yang nyaman, yang memungkinkan pemakainya merasa senyaman saat mengenakan piyama. Tujuan adanya pajama suit tak lain dan tak bukan adalah supaya karyawan bisa selalu terlihat rapi, baik dalam konferensi video maupun selama beberapa menit di luar ruangan, sekaligus dapat bergerak dengan bebas.

Foto : Pinterest
  • Loungewear

Saat bekerja dari rumah, berganti baju dari piyama biasanya menjadi tantangan besar bagi sebagian karyawan. Rasanya lebih praktis untuk mengenakan baju tidur saja seharian, bahkan saat bekerja sekalipun. Padahal, ada tren baru yang menghadirkan setelan keren yang terasa seperti piyama, namun tidak tampak seperti piyama. Gaya berpakaian tersebut dinamakan loungewear. Loungewear sendiri sudah lama dikenakan untuk kegiatan bersantai di rumah, namun kini melejit untuk dipakai bekerja juga selama masa pandemi. Umumnya, konsep outfitnya berupa satu setelan seperti piyama, namun desainnya lebih fleksibel untuk digunakan. Loungewear akan semakin banyak diburu di tahun 2021 karena bisa memberikan kenyaman bahan piyama dengan tetap terlihat kasual dan elegan. Untuk Anda yang masih akan berkutat dengan work from home selama setahun ke depan, gunakan warna biru lembut, hijau zaitun, abu-abu untuk tren baju kerja 2021 yang satu ini.

Foto : Pinterest
  • The Lockdown ‘Uniform’

Selama masa pandemi di tahun 2020, beberapa fashion stylist melihat adanya  perkembangan tren fashion tertentu yang cukup identik dengan pembatasan sosial atau lockdown, sehingga mereka menamakannya ‘lockdown uniform’ atau tren seragam khusus di kala pandemi. Gaya berpakaian yang satu ini mengambil referensi dari ragam style kalangan menengah ke atas beserta pakaian yang biasanya mereka kenakan di tengah PSBB (pembatasan sosial berskala besar). Bagi para kaum hawa, legging dan coat tampaknya menjadi seragam yang menandakan makna kerja di tengah keterbatasan jarak. Sebab, di satu sisi terlihat casual, tapi tetap terlihat rapi dan padu. Tren ini diprediksi akan kembali melejit di tahun 2021.

Foto : European Imports
  • Branded Workwear

Seragam konvensional dengan branding yang khas rupanya masih akan tetap diminati pada tahun 2021. Namun, akan ada banyak cara baru untuk menyematkan identitas brand ke item seragam. Tidak hanya menggunakan logo saja. Beberapa tahun ke belakang, beberapa perusahaan sudah mulai memikirkan cara bagaimana memperluas jangkauan brand dengan cara yang lebih kreatif. Tren yang diprediksi akan muncul di tahun 2021 misalnya adalah penambahan saku khusus ke kemeja seragam yang menampilkan cetakan atau pola brand yang unik? Ada juga ide kemeja berkancing untuk menampilkan manset kontras khusus yang selaras dengan brand perusahaan. Selain itu, penambahan patch khusus juga diprediksi akan melejit sebagai bentuk strategi branding pada seragam kerja di tahun ini.

Itulah beberapa tren baju kerja 2021 yang diprediksi akan melejit tahun ini. Bagaimana, sebuah peluang baru kan bagi perusahaan Anda untuk melakukan sesuatu yang berbeda? Mari konsultasikan kebutuhan Anda bersama kami. Sebagai bentuk kerja sama dengan Anda sebagai konsumen, PT. Sansan Saudaratex Jaya Divisi Tekstil senantiasa menerima job order, makloon, atau CMT untuk semua proses pengerjaan tekstil yang ada di dalam fasilitas pabrik kami (mulai dari sizing, weaving, reactive dyeing, continuous vat dyeing hingga pigment dyeing). Mari konsultasikan kebutuhan Anda dan hubungi kami melalui link berikut ini. untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut.

 

Sumber: The Zoe Report

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.